PDIP Kritik Hasil Perbaikan Tak Disampaikan ke Fraksi

Avatar photo

- Editor

Rabu, 5 Juli 2023 - 16:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu kritik hasil perbaikan dalam pembahasan tidak disampaikan ke meja fraksi, Selasa (4/7/2023).

Pada saat Rapat paripurna ke-18 tahun 2023 di ruang utama kantor DPRD Tanah Bumbu, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan kritik terhadap tahapan pembahasan hasil perbaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kesejahteraan sosial.

Sebab dalam pembahasan telah disepakati perbaikan-perbaikan, kemudian hasil perbaikan akan disampaikan ke Fraksi PDIP, akan tetapi sampai rapat paripurna pengambil keputusan fraksi dilaksanakan, hasil perbaikan tak kunjung diterima.

Baca Juga :  Lailatul Jum'at: Keagungan Shalawat kepada Muhammad Saw

“Padahal dalam poin kesimpulan rapat pembahasan, bahwa semua saran dan masukan peserta rapat akan dicatat untuk kebutuhan tahapan pengambilan keputusan,” ucap Pitoyo M dalam penyampaian keputusan Fraksi PDIP.

Kemudian berkaitan dengan hasil perbaikan Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat juga belum diterima.

“Kami juga belum menerima catatan perbaikan sampai saat ini,” kata Pitoyo yang terpilih Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui.

Padahal, katanya, seharusnya hasil perbaikan-perbaikan dapat disampaikan ke fraksi-fraksi sebelum rapat paripurna pengambilan keputusan dimulai.

Ia pun menyampaikan kembali ketika Raperda disahkan agar disesuaikan dengan hasil kesepakatan pembahasan, dan bila terdapat Peraturan Bupati sebagai turunnya agar dapat disosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahuinya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Siapkan Tanah Bumbu Terima Penghargaan Swasti Saba

Meski Fraksi PDIP memberikan kritik atau saran namun Fraksi PDIP menerima dan menyetujui kedua Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dan Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, yang diinisiasi oleh eksekutif.

Sebelumnya, Pimpinan Rapat Paripurna yang dipimpin Said Ismail Kholil Alaydrus dan disaksikan Ketua DPRD Andrean Atma Maulani, menyampaikan hasil keputusan rapat paripurna akan menjadi landasan hukum pengambilan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk melaksanakan pemerintahan dan melayani masyarakat.

Baca Juga :  Zairullah Azhar Sampaikan Selamat HUT ke-61 PWRI Kalsel

Said Ismail berharap, putusan yang dibahas dari bulan Mei hingga 29 Juni 2023 tersebut, dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat Tanah Bumbu.

Sementara itu, dari Fraksi Gerindra, Golkar, PKB, Amanat Nasional Demokrat, juga menyetujui Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dan Raperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat.

Hadir dari pihak Eksekutif Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang diwakili Sekretaris Daerah Ambo Sakka, juga Kepala-kepala SKPD, Staf Khusus Bupati, pejabat vertikal, Perusahaan Daerah, BUMN. (MAS)

Berita Terkait

Sekretariat DPRD Tanbu Pamerkan Kegiatan, Tugas Pimpinan, dan Anggota DPRD
Banggar Tanbu Bahas 10 Rekomendasi LKPj dan Akan Memanggil Dinas Terkait
Pesta Pantai Pagatan, Dorong Kemajuan Ekonomi dan Kemandirian UMKM
Mappanre ri Tasi’e, Said Ismail: Adat Harus DiJaga
DPRD Tanbu Sampaikan Arahan RPJPD 2025-2045
Wakil Ketua DPRD Kunjungi Stand Pameran Expo Mappanre ri Tasi’e
Zairullah Azhar Paparkan Capaian Pembangunan Tanbu 2023
HUT ke-21, Wakil Ketua DPRD Bacakan Sejarah Pembentukan Tanah Bumbu
Berita ini 145 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:46 WIB

Ketua Pers Indonesia: Dewan Pers Hanya Fasilitator Bukan Regulator

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:08 WIB

Dewan Pers Bukan Penyelenggara Tunggal UKW

Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:09 WIB

Ini Daftar Gaji dan Tunjangan Paspampres

Kamis, 10 Juni 2021 - 01:33 WIB

Umar Nangis Melihat Rasulullah

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Wakili Bupati Tanbu, Asisten I Hadiri Rakoornis TMMD 2024

Kamis, 2 Mei 2024 - 11:04 WIB

Tanah Bumbu

DPMD Tanbu Dorong Kembangkan Desa Wisata

Kamis, 2 Mei 2024 - 10:41 WIB

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB