Nuzulul Qur’an Sejalan Visi Misi Tanah Bumbu

Avatar photo

- Editor

Rabu, 20 April 2022 - 15:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Bumbu – Pemkab Tanah Bumbu menyelenggarakan peringatan Malam Nuzulul Quran di hari ke- 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriah. Acara yang dihelat sederhana namun khidmat ini digelar di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/4/2022) malam.

Peringatan Nuzulul Quran merupakan sebuah peristiwa istimewa tatkala Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibril sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an ke muka bumi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menjalankan ibadah shalat Isya berjamaah, berzikir dan membaca Al-Quran serta mengikuti shalat Tarawih di Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Baca Juga :  Gubernur Kalsel Buka Batulicin Festival 2022, Malamnya Konser Tipe-X

Dalam kesibukan susur Safari Ramadhan ke desa-desa, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar menyempatkan turut berhadir pada Malam Peringatan Nuzulul Quran tersebut.

Sebelum itu Abah Zairullah sempat Buka Puasa di Desa Batu Ampar, tepatnya mengunjungi Masjid Ar-Rahman dan menjalankan Shalat Tarawih di Desa Gunung Besar di Masjid Nurul Izzati, kemudian Bupati melanjutkan mengikuti kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Abah Zairullah menyampaikan, pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran ini, akan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Baca Juga :  Tantangan Pengelolaan Aset Hasilkan PAD

Peringatan Nuzulul Quran dipimpin Abah Zairullah dengan membaca surah Al-Fatihah bersama para jama’ah.

“Malam ini, menjadi malam luar biasa, kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menemui malam Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang dibaca siapapun,” ujar Abah Zairullah.

Oleh karena itu ia berharap kepada masyarakat Bumi Bersujud agar selalu membaca Al-Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz.

Baca Juga :  Wakil Bupati Tanbu Lanjutkan Pemekaran Kecataman Satui Bersujud

Ia berharap dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan dalam hidup dan pemerintah bisa diemban bersama.

Turut hadir Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf, Ustadz/ Ustadzah, Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya.(az)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 25 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB