Ketua Fraksi PKB DPRD Tanbu Hadiri Pelantikan Pejabat

- Editor

Kamis, 29 September 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Hasanuddin Abdul Murad, hadari pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah Daerah.

Hasanuddin duduk di sebelah kanan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, sedangkan Wakil Bupati Muhammad Rusli duduk di sebelah kiri Zairullah Azhar.

Kehadiran Hasanuddin Abdul Murad menyaksikan pelantikan pejabat dan pengambilan sumpah jabatan bagi para pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional berjumlah 99 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di ruang Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (27/9/2022).

Pelantikan pejabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 821/9003/BKPSDM-MP.BUP/IX/2022 tentang Pengangkatan Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, memikul harapan masyarakat yang menginginkan mendapat pelayanan terbaik dari pemerintah daerah, menginginkan kehidupan yang indah, dan memperoleh peningkatan kesejahteraan ekonomi.

Baca Juga :  Pemkab Tanah Bumbu Launching Aplikasi Sipadan

Landasan yang kuat untuk melaksanakan amanah masyarakat telah tertanam dalam motto Tanah Bumbu Bersujud. Secara harfiah Bersujud adalah Bersih, Syukur, Jujur, Damai. tetapi, katanya, secara substansial, Bersujud memiliki makna tentang orang yang taat dan sangat takut kepada Allah. Bersujud juga memiliki makna cinta kepada rasulullah, Nabi Muhammad Saw.

Bersujud juga melandasi kemajuan pemerintah daerah sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Tanah Bumbu. Zairullah mengisahkan, diawal kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Muhammad Rusli tahun 2021 lalu, pertumbuhan ekonomi Tanah Bumbu -1,6 persen tetapi di tahun ini pertumbuhan ekonomi  Tanah Bumbu berada pada posisi 4,18 persen.

Hal penting dalam melaksanakan amanah sebagai pejabat atau sebagai apa pun, adalah harus memiliki tujuan hidup, ibarat orang yang berjalan yang tidak memiliki tujuan hidup maka dia tidak akan pernah sampai ke tujuan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tanbu Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Apung Ziyadatul Abror

Berbeda dengan orang yang memiliki tujuan hidup. Selambat-lambatnya ia berjalan, ia akan sampai pada tujuan hidupnya.

Menurut Zairullah Azhar yang biasa disapa Abah, tujuan hidup hakiki yang sebenarnya adalah menyembah Allah, wama khalaktul jinna wal insa illa liya’budun ‘tidak aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepadaKu.’

Kedua, katanya, ‘hablum minallah’ hubungan kepada Allah. Dengan memahami kaedah itu maka semakin padat seseorang berkarya dan semakin dekat pula dia kepada Allah.

“Makin padat kita melakukan hablum minannas ini, insya Allah akan semakin dekat kita kepada Allah (hablum minallah), dan tentu tujuan hidup kita ini mudah-mudahan makin dekat dengan Allah,” ucap Bupati Tanah Bumbu dr. Haji Muhammad Zairullah Azhar, M.Sc. (MAS)

Berita Terkait

DPRD Tanbu Ajukan Raperda Pengembangan Wirausaha dan Pengawasan Produk Halal
Program Pemulihan UMKM Kurang Peminat, Diskumdagri: Kendala Akses Modal
Upaya Gali PAD, DPRD Tanbu Kunjungi Palangkaya Raya
Ketua DPRD Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas
Ketua DPRD Hadiri Apel Operasi Patuh Intan 2024 di Mapolres Tanbu
Rapat Paripurna DPRD, Zairullah Teguh Perjuangkan Bendungan Kusan
Wakili Bupati, Sekda Ucapkan Terima Kasih LPJ APBD 2023 Diterima
Akhirnya, Semua Fraksi DPRD Tanbu Terima LPJ APBD 2023
Berita ini 19 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:14 WIB

Program Pemulihan UMKM Kurang Peminat, Diskumdagri: Kendala Akses Modal

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:44 WIB

Upaya Gali PAD, DPRD Tanbu Kunjungi Palangkaya Raya

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:33 WIB

Ketua DPRD Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

Senin, 15 Juli 2024 - 15:45 WIB

Ketua DPRD Hadiri Apel Operasi Patuh Intan 2024 di Mapolres Tanbu

Rabu, 10 Juli 2024 - 11:22 WIB

Rapat Paripurna DPRD, Zairullah Teguh Perjuangkan Bendungan Kusan

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB