Ketua Dewan Pendidikan Tanbu Harap Sarana Sekolah Mendapat Perhatian

- Editor

Kamis, 4 Mei 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu dikukuhkan oleh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar di gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (3/5/2023).

Bupati Tanah Bumbu mengukuhkan Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Tanah Bumbu berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Nomor : 188.46/535/Disdikbud/2021 tentang Pembentukan Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu 2021-2026.

Dalam prosesi pengukuhan, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar berharap Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berharap selalu mendapatkan pertolongan dari Allah Swt.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan yang baru dikukuhkan Ir. Bakhriansyah, MM, menyampaikan, sebagai langkah awal, Dewan Pendidikan akan turun ke lapangan untuk memberikan pemahaman kepada komite-komite sekolah bahwa keberadaan komite tidak semata menjadi syarat pencairan dana bos tetapi komite sekolah sebagai fasilitator antara masyarakat dan kepala sekolah.

Baca Juga :  Air Mata Ibu Tak Terbendung, Anak Basuh Kaki Ibunya

“Jadi komite sekolah perlu diberikan pemahaman bahwa mereka bisa membantu sekolah, karena menurut Permendikbud Nomor 16 tahun 1975, kalau tidak salah, dijelaskan bahwa keberadaan Komite Sekolah sebenarnya untuk membantu sekolah. Bukan tujuan lain,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa Komite Sekolah sebenarnya bisa membangun hubungan dengan pihak eksternal seperti perusahaan atau ke DPRD untuk membantu sekolah.

Apalagi katanya, tidak semua kebutuhan dapat dibackup langsung oleh Pemerintah Daerah sehingga perlu membangun hubungan secara eksternal.

Baca Juga :  Sosialisasi Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Tanah Bumbu

Oleh karena itu, berkaitan dengan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, fasilitasi dapat dilakukan bersama sama-sama melalui Dewan Pendidikan Tanah Bumbu dan komite-komite sekolah.

Selain itu, Ia juga mengajak legislatif DPRD agar dapat melihat langsung kondisi sekolah-sekolah yang ada di Tanah Bumbu, dengan harapan DPRD dapat membantu atau memfasilitasi ketersediaan sarana maupun prasarana sekolah, karena menurutnya masih banyak sekolah di Tanah Bumbu yang membutuhkan bantuan.

Pengukuhan Dewan Pendidikan Tanah Bumbu dilaksanakan bersamaan dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional dan halal bihalal yang menghadirkan kurang lebih 1.000 orang yang terdiri dari kepala-kepala sekolah dan guru-guru dari 6 kecamatan. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 185 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB