Harga di Bawah Pasaran, Sitoni Beraksi di Desa Purwodadi

0
145

Langkah positif Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Sitoni Keliling) ke desa-desa di 12 kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri memuji Arahan Bupati HM Zairullah Azhar membantu ekonomi serta kebutuhan pokok masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Desa yang menjadi sasaran adalah desa yang berdasarkan jarak tempuhnya mungkin cukup jauh dari pasar dan dianggap memiliki harga barang pangan yang fluktuatif dan cukup tinggi,” ungkap Nahrul.

Bahan pangan Sitoni memiliki harga di bawah pasaran, sehingga harga tersebut dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus ke pasar yang jaraknya jauh.

Sembako yang dijual Sitoni diantaranyab lokal dalam kemasan 3 kilogram dengan harga Rp.28.000,- hasil kerjasama dengan Gapoktan PUPM Desa Salimuran.

Gula Pasir dengan harga Rp.12.000,- per kilogram hasil kerjasama dengan Bulog.

Kemudian Minyak Goreng Kemasan 1 Liter dengan Rp.13.000,- hasil kerjasama dengan Distributor Gula di Kecamatan Kusan Hilir (Pagatan).

Wilayah operasi Sitoni Keliling pada bulan ini dilaksanakan di Desa Purwodadi Kecamatan Angsana.

Secara bertahap wilayah operasi Sitoni akan diperluas dan rutin setiap minggunya. Menurut Nahrul, operasi Sitoni membantu warga mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau ditengah musim pandemi covid-19. Jum’at (18/6/2921).(MAS)

Baca Juga :  Tanah Bumbu Raih Penghargaan Terbaik l Penyaluran Dana Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here