Home / DPRD Tanah Bumbu

Selasa, 27 September 2022 - 09:37 WIB

DPRD Tanbu Hadiri Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting

TANAH BUMBU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri pengukuhan Dandim Tanah Bumbu Aldin Hadi sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di rumah singgah Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Senin (26/9/2022).

Anggota DPRD Tanah Bumbu Hasanuddin, Jumron, Fatur rakhman, Andi Asdar, Sayono, menghadiri pengukuhkan Dandim 1022 Letkol Inf Aldin Hadi sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, oleh Bupati Tanah Bumbu, dengan harapan dapat mencapai harapan pemerintah pusat prevelensi turun hingga 14 persen.

Bupati Tanah Bumbu sangat berharap pengukuhan Dandim 1022 Letkol Inf Aldin Hadi pencegahan dan penanganan stunting akan semakin baik dan masa depan anak-anak Tanah Bumbu juga semakin baik.

Baca Juga :  Andre Gantikan Supiansyah: Komitmen Tingkatkan Kinerja DPRD

“Oleh sebab itu, saya berharap melalui Bapak Asuh Anak Stunting ini akan dapat mempercepat pencapaian target Nasional penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1022 Kabupaten Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan pencegahan dan penanganan stunting merupakan salah satu dari program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan di Indonesia. khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  DPRD Tanah Bumbu Paripurnakan APBD Perubahan 2022

KASAD Jenderal Dudung Abdurachman sebelumnya juga dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting oleh Kepala BKKBN RI pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 29 Juni 2022 lalu.

Dilansir dari Detik.com, Pelibatan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman sebagai bentuk gotong royong, Hasto Wardoyo mengatakan bahwa beliau adalah orang yang sangat antusias terhadap program Bapak Asuh Anak Stunting, Hasto juga menyebut Dudung akan menjadi donatur untuk anak yang beresiko stunting.

Baca Juga :  BPBD Tanbu Hadiri Arahan Presiden, Indonesia Tangguh Bencana

Tantangan terkait stunting di Indonesia, Hasto pernah menyebut setiap 5 juta kelahiran bayi setiap tahun, maka terdapat 1,2 juta bayi dalam kondisi stunting.

Selanjutnya, Aldi Hadi berharap semua stakeholder dalan pencegahan dan penanganan stunting dapat bekerjasama.

Aldi Hadi akan melakukan koordinasi sebagai langkah awal untuk menyesuaikan dengan visi misi Bupati Tanah Bumbu, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. (MAS)

Share :

Baca Juga

DPRD Tanah Bumbu

Fraksi Gerindra Tak Terima Gaji dan Tunjangan 2023?

DPRD Tanah Bumbu

Habibie Juara Jadi Inspirasi Program SDSM Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu

Kecamatan Satui Posisi Tertinggi Anak Stunting di Tanbu

DPRD Tanah Bumbu

Aneh, Alasan Pagar Seng Km 171 PT Arutmin Surati Bupati Tanbu

DPRD Tanah Bumbu

Masyarakat Serambi Madinah Perlu Implementasikan Pola Hidup Sehat

DPRD Tanah Bumbu

Syamsisar Ingatkan Implementasi Perda pengelolaan BMD dan Keuangan Daerah

DPRD Tanah Bumbu

DPRD Minta RTH dan Sampah Dikelola Secara Maksimal

DPRD Tanah Bumbu

Kelas Rumah Sakit Tanah Bumbu Jadi Tipe B