Desa Purwodadi Raih Pamsimas Award 2021

0
99

TANAH BUMBU – Desa Purwodadi Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan Pamsimas Award 2021 dari Kementerian PUPR Republik Indonesia atas capaian pemenuhan air minum dan sanitasi 100 persen di Desa Purwodadi.

“Hal ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa, Desa Purwodadi berhasil meraih penghargaan atas dukungan nyata dalam upaya pencapaian 100 persen akses air minum dan sanitasi pada tahun 2021 ini,” kata Ketua Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Desa Purwodadi Gunadi.

Gunadi
Gunadi Ketua Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Desa Purwodadi

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya kepada Balai Pengembangan Prasarana Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan pada bulan November lalu di Jakarta, kemudian pada hari Senin tanggal 13 Desember 2021, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka menyerahkan kepada Gunadi di ruang rapat Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi.

Ambo Sakka berharap capaian Desa Purwodadi ini menjadi contoh bagi desa lain untuk memajukan desa di bidang pengelolan kebutuhan air bersih dan sanitasi.

“Semoga apa yang sudah dilakukan bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, dan KPSPAMS Desa Purwodadi mampu menjadi sebuah percontohan untuk desa di Kabupaten Tanah Bumbu,” tandasnya.

Sebelumnya Desa Purwodadi berpenduduk kurang lebih 2.500 jiwa dalam 814 Kepala Keluarga (KK) ini, pernah mendapat Juara Dua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Kabupaten, Juara Dua Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 dan Juara Desa Teladan Tingkat Nasional tahun 2008. (MAS)

Baca Juga :  Ketua KPK Sebut 3 Penyebab Korupsi Kepala Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here