Bupati Lantik 4 Pjs Kepala Desa Pemekaran di Wilayah Kecamatan Satui

0
21

TANAH BUMBU – Kali ini Bupati Zairullah Azhar melantik 4 Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa di masing-masing desa persiapan di wilayah Kecamatan Satui. Kamis, (5/8/2021).

Keempat desa yang baru itu adalah Desa Makmur Jaya pemekaran dari Desa Makmur Mulia, Desa Barakat Mufakat pemekaran dari Desa Sungai Danau, Desa Beruntung Raya pemekaran dari Desa Sinar Bulan, Desa Sido Rejo pemekaran dari Desa Wonorejo.

Pada sambutan Bupati Zairullah pada setiap kesempatan pada 4 desa yang baru dimekarkan, dia menyebutkan bahwa ini merupakan sejarah baru bagi Kecamatan Satui yang telah bertambah 4 desa. Pemekaran ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih dekat lagi bagi masyarakat desa.

Pelantikan Penjabat Sementara Kepala Desa diharapkan tidak adalagi waktu yang sia-sia bagi kades dan aparatur desa, mengingat tanggung jawab yang harus dipikul oleh kades dalam memberikan pelayanan dan harus siap melayani meski jam istirahat harus terganggu karena ada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

“Bagi saya tidak ada istilah desa persiapan, ini anggap saja desa yang sudah jadi. Istilah persiapan itu berarti Kadesnya harus benar-benar siap melayani masyarakat, meski harus tidak tidur saat masyarakat membutuhkan ditengah malam,” kata Zairullah Azhar.

Kepala Desa, Sekdes dan perangkatnya telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat saatnya kades dan perangkatnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi kesejahteraan warga.

“Melalui pelantikan ini saya berharap kepada Pjs Kepala Desa yang dilantik agar senantiasa menjaga amanah yang diembankan, kerena setiap amanah pemimpin kelak akan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan,” terangnya. (MAS)

Baca Juga :  Zairullah Azhar Akan Bangun Istana Anak Yatim di Setiap Kabupaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here