Peresmian Gedung 10 Miliar, ZA: Rahasia Langit dan Bumi Adalah Ilmu

- Editor

Jumat, 5 Agustus 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Gedung perpustakaan senilai 10 miliar milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan Kepala Perpustakaan Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Deni Kurniadi di Gunung Tinggi. Kamis (4/8/2022).

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar (ZA) dalam sambutan peresmian gedung perpustakaan dari anggaran DAK menyampaikan seharusnya Kabupaten Tanah Bumbu diusia ke 19 tahun memiliki sesuatu yang spesial.

Yaitu, mampu membuka rahasia-rahasia Allah Swt dengan ilmu, katanya, sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu sejajar dengan kabupaten lain yang sudah lama berkembang.

“Di Tanah Bumbu ini memang harus punya sesuatu yang spesial karena kabupaten baru, ini sudah 19 tahun. meskipun baru tapi kita ingin bisa mengejar kabupaten yang sudah lama. Oleh karena itu tentu ada upaya dilakukan. Salah satu yang diusulkan oleh para tokoh pada saat itu (awal pembangunan kabupaten) dengan mengadopsi bahasa langit yang mengatakan bahwa rahasia dunia, rahasia akhirat, adalah ilmu,” kata Bupati Zairullah Azhar yang memiliki pondok pesantren yang dikenal dengan nama Istana Anak Yatim.

Baca Juga :  Pelatihan Koperasi Tingkatkan SDM Pengelola

Pembangunan literasi yang disampaikan Deputi Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Deni Kurniadi bahwa literasi tidak hanya kemampuan baca tulis tetapi juga kemampuan keahlian dan keterampilan yang dapat mensejahterakan masyarakat, telah lama Zairullah Azhar menganjurkan kepada para pejabat agar dapat mendukung kinerja mereka.

“Mulai membaca satu lembar, dua lembar, sampai nanti terbiasa membaca satu hari satu buku. Karna itu pekerjaan saya pak,” kata Zairullah kepada Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan  Nasional Deni Kurniadi.

Ia pun menceritakan dalam waktu dekat Tanah Bumbu akan memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf internasional, hal itu dibuktikan dengan hasil pertemuannya dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

“Di Tanah Bumbu ini segera dibangun juga Balai Latihan Kerja tingkat nasional dan internasional. Saya kebetulan ke Jakarta ketemu Menteri Ketenagakerjaan Ibu Fauziyah,” Kata Zairullah Azhar yang pernah sama-sama dengan Ida Fauziyah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 sebelum dirinya menjadi Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Persibun FC Juarai Sepak Bola Bupati Cup 2024

Kemudian Zairullah menyampaikan program 1 Desa 1 Masjid Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa agar anak-anak tumbuh dan berkembang menjadi generasi cerdas dan memiliki spiritual yang tinggi.

ia menyebut program ini bisa dilaksanakan karena dukungan dari tokoh bernama Haji Syamsuddin Arsyad atau di kenal Haji Isam.

Sosok tokoh yang menghadirkan Presiden Jokowi meresmikan pabrik biodiesel yang ada di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Baru-baru juga, Haji Isam meresmikan pabrik smelter nikel dibawah payung Jhonlin Group yang berada tidak jauh dari lokasi pabrik biodiesel yang diresmikan Presiden Joko Widodo. (MAS)

Berita Terkait

Lailatul Jum’at: Bulan Maulid, Pupuk Rasa Cinta pada Nabi Muhammad Saw
Untuk Kemudahan Kelola Adminstrasi Pegawai, BKPSDM Tanbu Luncurkan Aplikasi Silppa
FKUB Road Show Penguatan Kerukunan Umat Beragama
Dewan Pendidikan Tanbu dan Batola Berbagi Infomasi Tingkatkan Mutu Pendidikan
Diskominfosp Tanbu Evaluasi Kinerja Admin PPID
Inovasi Tiada Henti, Disdukcapil Tanbu Luncurkan Sinta dan Rama
Disdukcapil Berinovasi dengan Identitas Kependudukan Digital
Jamaah Serambi Madinah Baca Surah Yasin Sambut Arba Mustamir
Berita ini 39 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 6 September 2024 - 16:02 WIB

Lailatul Jum’at: Bulan Maulid, Pupuk Rasa Cinta pada Nabi Muhammad Saw

Jumat, 6 September 2024 - 15:49 WIB

Untuk Kemudahan Kelola Adminstrasi Pegawai, BKPSDM Tanbu Luncurkan Aplikasi Silppa

Kamis, 5 September 2024 - 18:32 WIB

Dewan Pendidikan Tanbu dan Batola Berbagi Infomasi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kamis, 5 September 2024 - 15:45 WIB

Diskominfosp Tanbu Evaluasi Kinerja Admin PPID

Kamis, 5 September 2024 - 15:41 WIB

Inovasi Tiada Henti, Disdukcapil Tanbu Luncurkan Sinta dan Rama

Berita Terbaru

Khazanah

Ini Obat Ampul Bila Kolesterol Naik

Sabtu, 7 Sep 2024 - 08:08 WIB

Kalsel

Gubernur Kalsel Lepas Kafilah MTQN ke Samarinda

Jumat, 6 Sep 2024 - 15:44 WIB