Zairullah Rusli Siapkan Program 10.000 Tenaga Kerja Baru

Zairullah Rusli Siapkan Program 10.000 Tenaga Kerja Baru

BATULUCIN - Diprediksi akan terjadi kebutuhan lapangan kerja yang sangat tinggi awal tahun 2021 di kabupaten Tanah Bumbu. Mengingat selama pandemi Covid-19 melanda, pengangguran cukup menggila. Orang tidak akan berada lebih lama di rumah tanpa tahap, sehingga berusaha mencari pekerjaan baru.

Perusahaan akan kebanjiran lamaran, dan ini tentunya menjadi PR bupati baru terpilih. Maka yang menjadi perhatian besar adalah lapangan kerja. Bukan beasiswa atau kesehatan. Hari begini siapa yang mau kuliah atau sakit, orang maunya tetap sehat dan bisa kerja.

Pekerjaan rumah ini sudah dihitung paslon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli. Namun mereka sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan lapangan pekerjaan dan memberikan dukungan kepada UMKM untuk bangkit pasca Covid-19.

Masalah ini tak bisa mendekati sepele, maka siap untuk penataan ulang ekonomi agar segera bergerak lebih cepat. Menormalkan kerja para tenaga kerja yang dirumahkan atau yang dikurangi jam kerja untuk kembali kerja produktif.

ZR sudah merencanakan segera membuka lapangan kerja baru 10.000. Caranya memasukkan investor, kerja sama dengan pengusaha lokal, segera memberikan pelatihan keterampilan dan pembinaan sebanyak 10.000 untuk memenuhi lapangan kerja baru. Tahun lalu pengangguran Kabupaten Tanah Bumbu 5.710.


Menurut Tim Kajian Pemenangan ZR, Akram Sadli, hasil pelatihan keterampilan bagi tenaga kerja lokal diharapkan lebih kompetitif dibandingkan pendatang dari luar.

"Kita sangat yakin, Tanah Bumbu memiliki potensi pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibandingkan kabupaten lain di Kalsel maka dari itu infrastrukturnya harus dipersiapkan," katanya, di Batulicin, (kalsel.prokal.co).


Komentar

Belum Ada Komentar