Zairullah Azhar Tekan Tombol Peresmian Lomba MTQN Diikuti 481 Peserta

Avatar photo

- Editor

Selasa, 10 Oktober 2023 - 14:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, meresmikan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh penting, termasuk Sekda Tanbu H. Ambo Sakka yang juga Ketua LPTQ Kab Tanbu, Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Tanbu, tokoh agama, masyarakat setempat, dan tamu undangan.

Peresmian MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanbu, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupatj di Panggung Utama MTQN Ke-XIX di Lapangan Mandala Krida, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, pada Minggu malam (08/10/2023).

Mengusung tema “Melalui MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023 Kita Sukseskan Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) Untuk Membangun Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.”

Baca Juga :  Pelantikan, Zairullah Ajak Pejabat Mengasah Akal dan Hati

Camat Karang Bintang Syafrudin selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menjelaskan bahwa MTQ kali ini diikuti oleh 12 Kafilah dari seluruh Kecamatan yang ada Tanah Bumbu, yang akan bersaing dalam 26 cabang musabaqah.

Disebutkan menurut data yang dimiliki panitia, ada sebanyak 481 peserta akan menunjukkan keahlian mereka, dengan melibatkan dari 130 dewan hakim dan 187 panitia pelaksana.

“Dimana mereka diakomodasi dengan menggunakan 48 rumah sebagai pemondokan kafilah, 10 rumah pemondokan untuk dewan hakim, dan 8 venue sebagai tempat lomba,” sebutnya.

Camat Syafrudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan panitia untuk memastikan kesuksesan acara MTQN ini.

Baca Juga :  Kementerian LHTK Tanam Pohon di RTH KIB Tanbu

“Kecamatan Karang Bintang sebagai tuan rumah, kami ucapkan selamat bermusabaqoh dan selamat berprestasi,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Bupati HM Zairullah Azhar, memberikan apresiasi atas upaya Panitia Pelaksana MTQ Nasional ke-19 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu dan seluruh masyarakat Kecamatan Karang Bintang yang telah dengan semangat mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan MTQ ini.

Selain itu Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung acara MTQN ini.

Adapun Zairullah berharap para Kafilah dari setiap Kecamatan dapat bersiap untuk berkompetisi menjadi Qori’ dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah terbaik di tingkat Kabupaten Tanbu. Ia menekankan pentingnya mempelajari, memahami, dan mencintai al-Qur’an sebagai petunjuk hidup.

Baca Juga :  Pemda Tanbu Respon Baik Peluncuran Rumah Restorative Justice

“MTQN adalah momen penting dalam memperkuat budaya Musabaqah Tilawatil dan Tahfiz al-Qur’an di Tanah Bumbu dan di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Melalui hal itu, Bupati turut mengajak semua untuk membaca Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan memahami isi kandungan ayat-ayat Al-Qur’an, dengan harapan semua mendapatkan ridho Allah SWT, kebahagiaan di dunia, dan akhirat yang bahagia.

Pelaksanaan MTQN Nasional ke-19 Tahun 2023 Tingkat Kab Tanbu diharapkan berjalan lancar, sukses, dan aman, acara ini diadakan dari tanggal 8 hingga 13 Oktober 2023.

Selain kompetisi, acara pembukaan ini nampak juga dihiasi dengan penampilan musik Balasyik Entertainment dari Jember, Jawa Timur. (Arunika)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 53 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB