Wartawan Blusukan Ke Ruang Bupati Terpilih

  • Home /
  • Artikel /
  • Wartawan Blusukan Ke Ruang Bupati Terpilih

Wartawan Blusukan Ke Ruang Bupati Terpilih

BATULICIN, Goodnews.co.id - Zairullah Azhar, Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021/2024 menemui wartawan di Kantor Bupati Tanah Bumbu usai senam jum'at pagi bersama jajaran pejabat pemerintah daerah.

Di ruangan kantor Bupati, Zairullah menyampaikan bahwa media melalui wartawan merupakan mitra pemerintah untuk menyuarakan pembangunan.

"Wartawan itu sahabat saya, mitra pemerintah dalam menyuarakan dan menyampaikan hasil-hasil pembangunan,” katanya kepada sejumlah wartawan yang hadir.

Sebagaimana diketahui bahwa media online atau cetak turut berperan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik itu kegiatan atau peraturan yang baru untuk disosialisasikan maupun menginformasikan prestasi pemerintah daerah.

img-1613915013.jpg

Selama masa kampanye banyak wartawan yang terjun langsung melakukan liputan dari desa ke desa mulai pagi hingga sore. Dalam kesempatan itu Zairullah kembali mengajak wartawan ikut mengunjungi desa-desa bila nanti telah dilantik.

”Saya sediakan satu mobil khusus untuk kawan-kawan wartawan,” kata tokoh pemekaran Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Ardiansyah, S.Sos.

img-1613915030.jpg

Kesempatan itu juga digunakan Zairullah untuk mempersilahkan wartawan melihat ruang kerja yang akan ditempati setelah dilantik nanti. Pada ruang utama sudah didesain tempat tamu lesehan agar setiap pertemuan dapat memberikan kesan lebih cair dan akrab.

Menurut pengakuan salah satu wartawan yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan bahwa Zairullah Azhar ramah menyambut wartawan dan santai dalam wawancara.

"Pak Zairullah enak diajak wawancara. Saya saja, sambil wawancara disuruh makan pisang goreng, jagung, menu kesukaan beliau,” katanya usai bertemu Zairullah.

Agar penyampaian informasi akurat dan berimbang, Zairullah mengajak wartawan untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang profesional, menyajikan informasi yang benar, dan mengindari penyebaran informasi yang dapat menimbulkan fitnah.

Jika tidak ada arang melintang, pasangan dr. HM. Zairullah Azhar, M.Sc dan H. Muhammad Rusli, S.Sos akan dilantik pada minggu ke empat bulan Februari 2021. (GNW)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar