Wahyu Windarti Minta Posyandu Diaktifkan Lagi

- Editor

Kamis, 17 Juni 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanah Bumbu – Pertengahan tahun 2021 belum ada kepastian kapan covid-19 akan berlalu, secara umum pandemi mempengaruhi pada kegiatan yang biasa dilakukan dengan tatap muka. Ketua PKK Kabupaten meminta Posyandu kembali diaktifkan. Rabu, (16/06/2021).

Akibat Posyandu lama tidak diaktifkan dan dikhawatirkan dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan ibu dan anak, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah minta kegiatan Posyandu dibuka kembali.

“Meski saat ini pandemi Covid-19, namun pelayanan Posyandu jangan sampai mati suri. Untuk itu, saya minta agar Posyandu kembali dibuka,” ucap Ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti Zairullah saat Rakor Pokjanal Posyandu, Rabu (16/06/2021) di Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu.

Diakui Hj. Wahyu Windarti, saat pandemi Covid-19 tidak sedikit Posyandu yang pasif, Hal tersebut dikhawatirkan berdampak buruk bagi ibu dan anak.

Oleh karena itu Bupati Zairullah Azhar menyampaikan pesan kepada PKK tingkat kecamatan dan desa melalui Ketua TP PKK Kabupaten untuk diaktifkan kembali, mengingat apabila Posyandu tidak diaktifkan dapat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak Tanah Bumbu dikemudian hari.

Baca Juga :  Pengurus KONI Tanah Bumbu 2023-2027 Dilantik

“Pesan Bupati, perhatikan PKK Kecamatan dan Desa. PKK harus aktif di kegiatan dan turun ke desa. Tanpa PKK, pemerintah tidak bisa mencakup semua pembangunan karena PKK mitra kerja pemerintah mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Hj. Wahyu Windarti memahami bahwa saat ini masih dalam masa pandemi tapi Hj. Wahyu mengajak kepada semua stakeholder dan petugas lapangan dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Misalnya diatur dalam hal pelaksanaannya agar peserta posyandu tidak menumpuk. Pemberian makanan tambahan (PMT) tidak dilaksanakan ditempat, tetapi makanan dibawa ke rumah.

Sementara itu, terkait Rakor Pokjanal Posyandu, Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ikhsan Budiman saat membuka Rakor menyambut baik dengan dilaksanakanya Rakor Pokjanal Posyandu, karena kegiatan itu sangat penting dan strategis sebagai upaya meningkatkan kualitas manajemen posyandu dalam memaksimalkan potensi pengembangan kualitas sumber daya manusia di Bumi Bersujud. Rakor tersebut dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga :  Atlet Tinju Tanbu Kalahkan HST

Menurut Plt Kadis PMD, Samsir, Rakor Pokjanal Posyandu digelar dalam rangka mensukseskan Posyandu Banua terintegrasi, sinergitas lintas sektor menuju posyandu maju dan berkualitas.

Maksud dan tujuan dilaksanakanya Rakoor Pokjanal Posyandu ini yakni agar meningkatkan kinerja Pokjanal dalam rangka menurunkan dan mencegah anak stunting melalui posyandu.

Menggerakkan kegiatan posyandu yang berinovasi di desa, mensinergikan program dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada posyandu. Acara ini dihadiri tim PKK Kabupaten Tanah Bumbu, SKPD terkait, Camat, PKK tingkat Kecamatan, Kepala Puskesmas, dan para undangan. (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB