Tuan Rumah MTQN Tingkat Provinsi Kalsel Sambut Para Kafilah

  • Home /
  • Artikel /
  • Tuan Rumah MTQN Tingkat Provinsi Kalsel Sambut Para Kafilah

Tuan Rumah MTQN Tingkat Provinsi Kalsel Sambut Para Kafilah

BATULICIN, Goodnews.co.id - Rombongan kafilah peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 33 tiba di kabupatan Tanah Bumbu disambut tarian Maharap Barakat. Jum'at (2/4/2021).

Rombongan kafilah hadir di Tanah Bumbu disambut dengan meriah oleh tuan rumah MTQN Kabupaten Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu dr. H.M. Zairullah Azhar, M.Sc yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd, persembahkan tari Maharap Barakat yang digelar di Kantor Bupati Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Selanjutnya pengalungan selendang sebagai tanda ucapan selamat datang di Serambi Madinah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ambo Sakka menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas keikutsertaan para kafilah dalam mensukseskan pelaksanaan MTQN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Penjabat Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQN tingkat provinsi ini dilaksanakan dengan konsep mengadopsi MTQN yang pernah dilaksanakan di Padang Sumatra Barat.

Pelaksanaan MTQN yang berbeda kali ini di tahun 2021 banyak dipengaruhi oleh masa pandemi covid-19 sehingga protokoler yang diberlakukan sangat ketat.

“Untuk penerimaan kafilah hari ini menetapkan protokol kesehatan ketat, sehingga yang hadir hanya perwakilan saja. Begitu pula pada saat opening ceremony MTQN nanti hanya perwakilan kafilah saja yang hadir. Tidak lebih dari 200 orang,” terangnya.

Dengan segala keterbatasan karna faktor pandemi covid-19, Tanah Bumbu sebagai tuan rumah berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para kafilah dan para tamu undangan.

Salah satu rombongan kafilah yang menarik perhatian, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Husairi Abdi mengatakan bahwa kehadirannya dalam acara MTQN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu disambut dengan sangat baik. Ia juga berharap covid-19 di Indonesia segera hilang sehingga aktifis kembali normal.

Tanah Bumbu bulan ini juga akan merayakan Hari Ulang Tahun ke 18 pada tanggal 8 April 2021. (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar