The Legend Zairullah Azhar Resmi Bupati Tanah Bumbu 2021-2024

  • Home /
  • Artikel /
  • The Legend Zairullah Azhar Resmi Bupati Tanah Bumbu 2021-2024

The Legend Zairullah Azhar Resmi Bupati Tanah Bumbu 2021-2024

BANJARMASIN - Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 dr. HM. Zairullah Azhar, M.Sc dan Muhammad Rusli, S.Sos di gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin. Jum'at pagi (26/2/2021).

Zairullah Azhar yang punya tagline "the legend is back" menyatakan bahwa pertama kali kami mengucapkan astagfirullah kemudian alhamdulillah berdoa kepada Allah mudah-mudahan diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanah.

Kemudian yang akan dilakukan adalah sesuai arahan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Drs. Safrizal, M.Si adalah langkah prioritas penanganan covid 19, mengatasi dampak covid 19, memenuhi tahapan vaksinasi yang sudah dimulai pemerintah pusat, rehabilitasi, kontruksi paska banjir, kemudian kewaspadaan terhadap potensi hujan yang dapat menimbulkan banjir kembali, pengembangan ekonomi, kesejahteraan sosial dan lainnya yang berkaitan dengan upaya percepatan pembangunan daerah.

img-1614317827.jpg

Menurut Ketua DPW Partai PKB ini, menyampaikan bahwa sektor utama yang akan segera dibangun di Tanah Bumbu adalah SDM, infrastruktur, ekonomi, dan penguatan pemerintahan.

Zairullah berpendapat bahwa SDM menjadi utama karna kata kunci pembangunan adalah SDM, selanjutnya akan memperhatikan pendidikan formal dan non formal, mulai dari anak dalam kandungan, play group, pendidikan dasar, sampai perguruan tinggi dengan melibatkan intervensi pemerintah daerah, harapan  kedepan anak-anak Kabupaten Tanah Bumbu semakin cerdas berkualitas.

img-1614317896.jpg

Infrastruktur juga menjadi perhatian Zairullah, dia berharap mudah-mudahan jalan tol Batulicin Banjarmasin karna jalan tol nantinya akan mempercepat pergerakan ekonomi. potensi lain yang akan dikembangkan adalah sektor ekonomi, pertanian, pertambangan, serta sektor UMKM yang menjadi kebutuhan masyarakat secara langsung.

Dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut, Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal berpesan untuk melaksanakan janji-janji politik.

"Janji adalah utang" katanya.

Gubernur menekankan setelah pelantikan, bupati dan wakil bupati segera melaksanakan janji-janji politik menuju Indonesia sejahtera.

Selanjutnya Gubernur memberikan arahan langkah prioritas penanganan covid 19, dampak covid 19, pemenuhan tahapan vaksinasi, rehabilitasi, kontruksi paska banjir, waspada potensi curah hujan deras yang dapat menimbulkan bencana, juga pengembangan ekonomi dan sosial.

Zairullah Azhar lahir di Pagatan,  2 April 1954 , Penjabat Bupati Tanah Bumbu 2003-2005, Bupati Tanah Bumbu 2005-2010, Anggota DPR RI 2014-2019 dan 2019-2024. Kemudian maju pilkada Kabupaten Tanah Bumbu berpasangan dengan Muhammad Rusli, S.Sos. pada pencoblosan 9 Desember 2020, Zairullah-Rusli (ZR) berhasil mengalahkan pesaingnya nomor urut 1 Syafruddin H. Maming anggota DPR RI 2019-2024, juga saudara Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Mardani H. Maming. (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar