"The Legend Is Back" Dilantik 26 Februari 2021

  • Home /
  • Artikel /
  • "The Legend Is Back" Dilantik 26 Februari 2021

"The Legend Is Back" Dilantik 26 Februari 2021

BATULICIN, Goodnews.co.id - Panitia pelantikan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tanah Bumbu rapat dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Hasilnya tanggal 26 Februari 2021 dr. HM. Zairullah Azhar, M.Sc bersama Wakilnya Muhammad Rusli, S.Sos dilantik.

Pelantikan akan dilaksanakan melalui media virtual bersamaan dengan lima kabupaten kota Kalimantan Selatan yang juga dilantik bersama.

img-1614133426.jpg

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Tanah Bumbu Ardiansyah, S.Sos setelah mengikuti rapat virtual zoom. Selasa 23 Februari 2021.

”Minggu ke empat, dan perkiraan di tanggal 26 Februari ini, pelantikan Pak Zairullah,” jelasnya.

Tempat pelantikan di masing-masing wilayah kabupaten kota, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Tanah Bumbu di ruang DLR lantai empat Kantor Bupati Tanah Bumbu sementara Penjabat Gubernur Dr. Drs. Safrizal, M.Si akan melantik dari gedung Mahligai Pancasila di Kota Banjarmasin melalui media virtual.

”Jadi pelantikannya secara virtual dan kita akan gunakan ruang DLR lantai empat Kantor Bupati Tanbu, dan Penjabat Gubernur di Banjarmasin,” katanya.

Acara pelantikan juga akan disiarkan secara live melalui media sosial facebook, instagram, dan youtube.

Sebelumnya sempat ramai dibicarakan siapa yang akan melantik pasangan Zairullah Rusli karna terjadi kekosongan jabatan Gubernur Kalimantan Selatan, terdengar kabar bahwa yang akan melantik Zairullah adalah Roy Rizali Anwar yang sempat menjadi Plh. Gubernur Kalimantan Selatan selama beberapa hari dan pernah menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Roy Rizali Anwar, ketika Zairulllah Azhar sebagai Bupati pertama Tanah Bumbu, masih berstatus sebagai pegawai biasa. Ini akan menjadi cerita menarik seandainya Roy melantik Zairullah sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024.

Namun itu tidak terjadi karna dalam hitungan hari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Safrizal sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan setelah masa jabatan Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan berakhir.

Menjelang pelantikan, pemerintah daerah kabupaten Tanah Bumbu dibawah pimpinan Plh. Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd telah melakukan persiapan-persiapan diantaranya memperbaharui warna cet kantor bupati, membersihkan dan merapikan taman dan  pemasangan tenda.

Setelah pelantikan, Zairullah yang punya tagline "the legend is back" mengadakan acara syukuran di Istana Anak Yatim Jalan Batu Benawa bersama tim Pemenangan Zairullah Rusli (ZR) nomor urut 3. (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar