Tanbu Punya Potensi Destinasi Wisata Geo Park Kelas Dunia

  • Home /
  • Artikel /
  • Tanbu Punya Potensi Destinasi Wisata Geo Park Kelas Dunia

Tanbu Punya Potensi Destinasi Wisata Geo Park Kelas Dunia

BATULICIN, Goodnews.co.id - Plh Bupati Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd dan jajarannya menerima kunjungan kerja dari perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi serta Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di ruang Bupati, kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin Tanbu, jumat (19/2/2021) pagi.

Adapun Kedatangan perwakilan dari Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata Provinsi ke Kabupaten Tanah Bumbu tersebut dalam rangka membahas konsep pengembangan ke depan pariwisata di Tanah Bumbu yang sangat berpotensi untuk menjadi Geo Park Dunia yang memiliki karakter dan jenis batu andesit yang hanya terdapat 3 di dunia, termasuk satu lokasi batu yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

img-1613727533.jpg

Terkait batu andesit yang berada di lokasi desa Gunung Besar kecamatan Simpang Empat, pihak Provinsi Kalsel mengatakan  langkah-langkah yang harus dilakukan adalah koordinasi pihak desa dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporpar) untuk menentukan perencanaannya. 

"Memang dalam hal ini, semua perencanaan untuk wisata Geo Park Dunia itu dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan," tinggal meyakinkan masyarakat sekitar untuk menyambut destinasi kelas dunia tersebut, katanya.

Terkait adanya destinasi Geo Park dunia di Kabupaten Tanah Bumbu, tentunya daerah ini bakal ramai dikunjungi oleh berbagai warga negara pecinta keunikan alam, dan warga masyarakat akan bergembira memiliki keunikan alam Bumi Bersujud.

Perlu diketahui, bahwa batu Andesit adalah suatu jenis batuan beku Vulkanik dengan komposisi antara dan tekstur spesifik yang berada di daerah dengan aktivitas vulkanik yang tinggi. (GNW)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar