Sitoni Mobile Sampai Ke Perbatasan Kabupaten Banjar

0
186

Tanah Bumbu –  Kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Sitoni Keliling) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu kembali beraksi, tidak tanggung-tanggung, kali ini Sitoni sampai ke Gerbang Perbatasan Kabupaten Banjar, Desa Emil Baru Kecamatan Mantewe.

Atas arahan Bupati HM Zairullah Azhar dalam hal membantu ekonomi masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi Covid-19, kegiatan Sitoni Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu mendatangi wilayah yang cukup jauh dari pusat kota, yaitu Desa Emil Baru yang berdekatan dengan Kabupaten Banjar.

“Desa Emil Baru dengan jarak tempuh kurang lebih 97 km dari batulicin. jarak tempuhnya cukup jauh dari pasar. Sehingga harga yang cukup tinggi.” Kata Kadis Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri. Selasa, (22/6/2021)

Meski jarak yang cukup jauh, mobil Sitoni tetap menjual dengan harga standar sehingga warga Emil Baru dapat berbelanja tanpa harus ke pasar. Harga yang murah ini diharapakan dapat memenuhi kebutuhan utamanya bahan pokok.

Harga sembako yang dijual Sitoni diantaranya beras lokal dalam kemasan 3 kilogram dengan harga Rp.28.000,- hasil kerjasama dengan Gapoktan PUPM Desa Salimuran. Gula Pasir dengan harga Rp.12.000,- per kilogram hasil kerjasama dengan Bulog.

Kemudian Minyak Goreng Kemasan 1 Liter dengan Rp.13.000,- hasil kerjasama dengan Distributor Gula di Kecamatan Kusan Hilir (Pagatan). Garam Dapur Rp. 1.500 kerjasama dengan distributor Pagatan.

Menurut Nahrul Fajeri, mobile Sitoni berupaya memasuki wilayah-wilayah yang akses jalannya masih dalam tahap pembenahan dan jauh dari pusat perbelanjaan. Sehingga kehadiran Sitoni benar-benar dinanti warga. (MAS)

Baca Juga :  Warning, PPKM level III Diterapkan di Tanah Bumbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here