Segera, ZR kembali Safari Ke Desa-desa

Segera, ZR kembali Safari Ke Desa-desa

BATULICIN, Goodnews.co.id - Menyambut Tahun Baru 2021, Calon Bupati Tanah Bumbu Terpilih, dr HM Zairullah Azhar menyampaikan kesiapannya untuk kembali memimpin Tanah bumbu.

Pasangan Zairullah Azhar - Muhammad Rusli, yang disingkat ZR, akan dilantik pada 21 Februari 2021. Kepada wartawan di Istana Anak Yatim Tanbu, Jumat (1/1/2021), Zairullah mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021.

Menyambut Tahun Baru, dia berharap bisa memulainya dengan baik dan meminta ridho Allah SWT. Pergantian malam tahun baru, Zairullah Azhar memanfaatkan dengan acara sholat taubat, sholat hajat, tausiah, zikir dan doa bersama.

Kedepan, kata Zairulah, Tanah Bumbu akan memperjelas identitasnya sebagai serambi madinah dimulai dengan konsolidasi total, "pemerintah daerah itu adalah pelayan ummat al imamu khodimul ummah (pemimpin adalah pelayan umat) sehingga kami nanti akan berkunjung ke desa-desa, keliling." Tegas Zairullah.

Ia juga menyampaikan pesan bahwa semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar perannya terhadap rakyat, "kita nanti akan membangun kesepakatan sampai tingkat RT, ada etika dan perilaku pelayan yang siap memberikan pelayanan."

Memang butuh waktu untuk mengubah mainstream, suasana baru, keteladanan.

Ada empat strategi yang akan dilakukan ZR mempercepat pembangunan, yaitu penguatan pemerintah daerah, penguatan SDM, infrastruktur jalan, ekonomi.

Ada waktu satu bulan lebih, cukup untuk pertajam strategi ini, sehingga ZR tanggal 22 Februari setelah pelantikan ditanggal 21 Februari langsung action. Kembali mengunjungi desa-desa untuk mempercepat pembangunan.

Zairullah berharap semua desa nanti punya potret pembangunan, pejabat desa faham betul potensi dan pembangunan desa, target yang ingin dicapai, apalagi masa jabatan bupati hanya empat tahun. "

"Membangun Tanah Bumbu dari desa, desa terpincil sampai masuk wilayah perkotaan sehingga tidak ada lagi desa yang tidak dibangun atau tertinggal. Insya Allah." ujar Zairullah menutup wawancara goodnews.co.id. (Jack )


Komentar

Belum Ada Komentar