Satpol PP Tanbu Tingkatkan Kompetensi 2.500 Anggota Satlinmas

Avatar photo

- Editor

Rabu, 1 November 2023 - 15:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU, Goodnews.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu berikan pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sebayak 2.500 orang.

Rencananya, pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi akan mengikut sertakan 2.500 orang anggota Satlinmas dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita sedang pelatihan terhadap ribuan anggota Satlinmas, menyelesaikan lagi sekitar 1.100 orang. Pelatihan terus berjalan pada bulan November 2023 dan masih ada 4 kecamatan lagi,” ungkap Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Saikul Ansyari melalui pejabat SSTP Kasi Pelindungan Masyarakat, Sartika Dewi, Rabu (01/11/2023) Siang.

Baca Juga :  Rakor Kecamatan Karang Bintang Siapkan Program memakmurkan 1 Masjid 1 Desa

Disebutkan, baru saja, Satpol PP dan Damkar Tanbu melangsungkan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Satlinmas pada 30 peserta, berasal dari Kecamatan Batulicin, Kecamatan Simpang Empat, dan Kecamatan Kusan Tengah, Selasa (31/10/2023) di Ruang Rapat Bersujud 1 Lt 3 Kantor Bupati Tanbu.

“Kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan pihak Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel, seperti kegiatan kemaren adalah kegiatan satu-satunya, namun pelatihan yang menggunakan APBD Kabupaten Tanbu akan terus berjalan di 12 kecamatan dengan sistem pelatihan yang serupa,” terangnya.

Baca Juga :  Diskominfo SP Paling Strategis Sampaikan Informasi Pembangunan Daerah

Zakly Aswan menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi (Prov) Kalimantan Selatan (Kalsel) demi mewujudkan Kalsel aman, dan masyarakat memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap bencana.

Bupati Kabupaten Tanbu Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Eka Safrudin saat menghadiri acara kemarin, mengharapkan dengan adanya momentum pelatihan penting Satlinmas, semua pihak yang terkait bisa terus berupaya untuk bekerja keras dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah Bumi Bersujud.

“Pelatihan ini memiliki tujuan yakni agar para anggota Linmas, dapat menunjang kesuksesan tugas dan pengabdian dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Asisten I Eka Saprudin menyampaikan sambutan Zairullah Azhar.

Baca Juga :  Bupati Buka Kemah Cinta Alam Indonesia

Bupati Tanbu menegaskan, jika anggota Linmas mempunyai peranan penting di masyarakat untuk mencegah, melindungi, dan meminimalisir hal-hal yang menyangkut ketertiban umum dan ketentraman di masyarakat, terutama pada situasi dekat yang harus ditangani seperti keamanan Karhutla dan keamanan Pemilu.

“Untuk itu Satlinmas dituntut harus paham lingkungan, agar dapat menghalau terjadinya tindakan yang mengganggu keamanan sehingga tercipta kondisi aman, tertib dan damai,” pungkasnya. (Arunika)

Berita Terkait

Dinkes Buka Layanan Pemeriksaan Gratis di Area Mappanre ri Tasi’e
Dinas Perikanan Tanbu, Bantu Pasarkan Produk UMKM dari Bahan Ikan
Lomba Perahu Naga Kenalkan Objek Wisata Baru
Bupati Tanah Bumbu Lantik dan Serahkan SK Pengangkatan 1.241 PPPK
Pelepasan Kafilah MTQN Tanbu, Zairullah: Tugas Berat Mengimplementasikan al-Qur-an
Serambi Madinah: Manusia Tak Pantas Sombong dan Angkuh
Bupati Tanbu Sampaikan 5 Sasaran Pembangunan Tanbu 2025-2045
Arus Padat, Dishub Tanbu Larang Melintas Pukul 17.00-24.00
Berita ini 73 kali dibaca

Berita Terbaru

Nasional

DPRD Tagih Pemko Banjarbaru Master Plan Penanganan Banjir

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:44 WIB

Khazanah

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi Bermain di Final Piala Asia

Selasa, 30 Apr 2024 - 13:12 WIB