Rusli: Anggota BPD Dituntut Berperan Majukan Desa

  • Home /
  • Artikel /
  • Rusli: Anggota BPD Dituntut Berperan Majukan Desa

Rusli: Anggota BPD Dituntut Berperan Majukan Desa

BATULICIN, Goodnews.co.id - Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Muhammad Rusli, S.Sos melantik anggota Badan Permusyawaratan  Desa Jombang dan Desa Al-Kautsar, Pengganti Antar Waktu (PAW)  kedua desa tersebut berlangsung di panggung Kantor Kecamatan Satui, selasa (9/03/2921).

Pada pergantian antar waktu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sunarti menggantikan Hartini di desa Jombang periode 2019-2025 dan M. Abdul Razak menggantikan Handaya Wicaksana desa Al Kautsar periode 2017-2023.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tanah Bumbu dan Kantor Kecamatan Satui melakukan kegiatan peningkatan kapasitas anggota BPD sekecamatan Satui dibarengi pelantikan pergantian antar waktu anggota BPD Desa Jombang dan Desa Al-Kautsar.

H. Muhammad Rusli yang menyampaikan sambutan Bupati Tanah Bumbu mengatakan anggota BPD adalah perwakilan masyarakat desa yang terpilih untuk menjalankan pemerintahan desa sebagai mitra Kepala Desa dan jajarannya dalam membangun desa.

"Kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa adalah mitra." Kata Rusli yang pernah menjadi Lurah Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

Ia menekankan membangun desa diperlukan kerja keras, semangat rasa kebersamaan, gotong royong, dan sinergitas.

Pada kegiatan pelantikan kapasitas anggota BPD tersebut, Wakil Bupati Muhammad Rusli memotivasi perangkat BPD untuk terus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan pembangunan desa secara dinamis. Baik itu mengenai sosial maupun ekonomi, diharapkan anggota BPD aktif mengambil peran dalam proses pembangunan.

“Anggota BPD dituntut untuk memiliki inovasi dan terobosan baru dalam pengembangan desa sesuai potensi desa, agar mampu mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Pembangunan desa harus sejak awal memetakan potensi yang bisa digali untuk mengembangkan desa inovatif dan mensejahterakan warganya. (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar