Rozanie Tanamkan Nilai Ibadah Membesarkan Partai NasDem

  • Home /
  • Artikel /
  • Rozanie Tanamkan Nilai Ibadah Membesarkan Partai NasDem

Rozanie Tanamkan Nilai Ibadah Membesarkan Partai NasDem

BATULICIN, Goodnews.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Selatan road show ke Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Sekretaris DPW Akhmad Rozanie mengunjungi Dewan Pimpinan Daerah NasDem untuk menjelaskan hasil Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornassus) tanggal 22-24 Februari 2021 dan target Partai NasDem tahun 2024. Kamis (4/3/2021).

Rozanie anggota DPRD Provinsi Kalimatan Selatan memberikan semangat kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah Tanah Bumbu untuk bisa merangkul semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

“Jika pengurusannya itu-itu saja, bagaimana partai bisa besar, jika kita mau besar berarti kita harus merangkul seluruh kalangan.” Ucapnya.

Menurutnya, NasDem Tanah Bumbu punya potensi untuk mengembalikan 3 kursi DPRD Tanah Bumbu. NasDem punya tokoh besar, salah satunya adalah Haji Tajerian Noor Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan.

img-1614852394.jpg

Rozanie mencanangkan bahwa NasDem di setiap kabupaten kota harus ada birunya, baik dalam pemilihan kepala daerah maupun legislatif. Setiap kader harus berperan.

“Pilkada Tanah Bumbu sudah kita menangkan dalam koalisi Zairullah-Rusli, saya tau disini ada buzzer-buzzernya, contohnya Akram, hajar terus.” Ucapnya sambil tertawa.

“Kader-kader seperti inilah yang kita harapkan bisa menyuarakan untuk memenangkan calon pasangan yang diusung Partai NasDem.” Lanjutnya.

Pada pilkada Desember 2020 lalu, Rozanie juga menceritakan membuat kebijakan pertama kali memenangkan pilkada di Kabupaten Banjar dengan melibatkan semua kader partai Sekalimantan Selatan untuk terjun, mengawal, dan memenangkan. Hasilnya, usungan Kader Partai NasDem Saidi Mansyur berpasangan Habib Said Idrus Al-Habsyi menang. Kemenangan ini menunjukkan bahwa NasDem Kalsel bisa.

“Jangan sampai anak Ketua DPW kalah, karna kalau kalah, orang akan membandingkan dengan yang lain. Dengan kemenangan ini, pileg dan pilkada 2024 akan lebih semangat.” Dengan kemenangan itu, maka target selanjutnya adalah NasDem Kalsel menargetkan 1 kursi DPR RI 2024.

Belajar dari pengalaman, NasDem tidak akan membeda-bedakan kader. Melihat perkembangan DPD Partai NasDem Tanah Bumbu, Rozanie bangga dengan pengurus yang tetap survive.

“Saya bangga dengan Pengurus DPD NasDem Tanah Bumbu, sekalipun ada sunami dengan berkurangnya kursi di DPRD Tanah Bumbu, tetapi tetap survive membangun partai.” Pujinya.

Saat ini ketua DPD Partai NasDem Tanah Bumbu dipegang Kaspul Anwar, Sekretaris Junaidi dan Rejekinta Ompusunggu sebagai Bendahara dan anggota DPRD Tanah Bumbu.

Kedatangan rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalsel menyampaikan hasil Rakornassus NasDem tanggal 22-24 februari 2021. Hal tersebut menyangkut keorganisasian, perekrutan, dan upaya membesarkan Partai NasDem dan target-target yang diharapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Catatan fluktuatif perolehan kursi DPRD kabupaten kota Kalimantan Selatan, pileg tahun 2019 Hulu Sungai Tengah 3 kursi sebelumnya 1. Kabupaten Banjar 7 sebelumnya 3 kursi. Kabupaten Kotabaru 2 kursi sebelumnya 7 kursi dan menduduki Ketua DPRD Kotabaru.

Diakhir sambutannya Rozanie mengingatkan pesan Ketua Partai NasDem Surya Paloh, bahwa dalam berpartai diniatkan untuk ibadah.

“Kita berpartai ini bagaikan ibadah.” Ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan H. Akhmad Rozanie Himawan Nugraha.” (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar