Pelantikan, Zairullah Ingatkan Posisi Adalah Amanah

  1. Home
  2. Artikel
  3. Pelantikan, Zairullah Ingatkan Posisi Adalah Amanah
Pelantikan, Zairullah Ingatkan Posisi Adalah Amanah

Pelantikan, Zairullah Ingatkan Posisi Adalah Amanah

Daerah Sabtu, 17 April 2021

BATULICIN, Goodnews.co.id – Jokowi dalam sambutanya dihadapan para kepala daerah dalam acara Rapat Koordinasi Kepada Daerah Seluruh Indonesia (14/4/2021), mengingatkan untuk bekerja cepat, inovasi, tepat dalam mengambil kebijakan agar pembangunan segera dapat dirasakan oleh rakyat.

Kabupaten Tanah Bumbu dibawah kepemimpinan Zairullah Azhar berupaya untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah daerah agar dapat segera membantu Bupati dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Tanah Bumbu dan menjadikan Bumi Bersujud ini menjadi Serambi Madinah yang maju, unggul, mandiri, religius, demokratis.

Pada hari Jum’at (16/04/2021) di ruang Rapat Bersujud, Bupati Zairullah Azhar melantik sedikitnya 61 Pejabat yang diharapkan dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam percepatan pembangunan yang lebih baik.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, diharapkan dapat memahami bahwa jabatan yang diberikan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kinerjanya. Walaupun yang saat ini dilantik ada yang merasa kurang tepat pada jabatan yang diberikan tetapi harus dilaksanakan sebagai amanah.

“Proses rotasi kita berjalan cepat. Hari ini mungkin mendapatkan posisi yang kurang bagus, tapi sesungguhnya pemerintahan itu pada dasarnya semua adalah amanah” kata Zairullah.

Zairullah menuturkan bahwa sejatinya pejabat yang dilantik hari adalah orang yang terpilih untuk melaksanakan amanah dan dapat memberikan manfaat atas segala kinerja yang akan dilakukannya nanti, hasil pekerjaan yang baik akan mendapatkan reward, jika kurang baik maka akan mendapatkan punishment. Zairullah juga mengingatkan kepada para pejabat bahwa penilaian kinerja akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun akhirat kelak.

Rasulullah pernah bersabda “Jika amanah diabaikan maka tunggulah hari kiamat”. Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Dalam Al-Qur’an disebutkan “hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghianati Allah dan Rasulnya dan jangan pula menghianati amanah-amanah yang dipercayakan kepada kamu sedangkan kamu mengetahui” dalam surah Al-Anfal ayat 27.

Lebih jauh Qur’an menjelaskan bahwa amanah itu diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya sebagaimana dalam Qur’an surah Annisa ayat 58 disebutkan “sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya”.

Diakhir kata, Zairallah berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan baik karena ada keluarga di rumah yang akan menikmati dari hasil kinerja yang baik.

“Sementara hasil pekerjaan kita adalah sebuah amal yang akan dinikmati oleh keluarga sendiri. Karena itu saya berharap peganglah amanah ini secara benar dan penuh tanggung jawab," ucap Bupati Zairullah Azhar juga Ketua DPW Partai PKB Kalimantan Selatan. (MAS)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar