Orientasi Anak Yatim Sebelum Masuk Asrama

0
194

Tanah Bumbu – Memotivasi anak yatim agar mereka cinta ilmu pengetahuan dan tekhnologi, sebanyak 26 anak yatim asal Kecamatan Kusan Tengah mengikuti Tour Edukasi yang diselenggarakan Camat Kusan Tengah.

Anak-anak yatim ini rencananya akan masuk asrama Istana Anak Yatim guna mengikuti pendidikan sekolah yang dikelola oleh Yayasan Darul Azhar. sebelum mereka masuk asrama, mereka dibekali pengalaman mengenal tempat-tempat yang banyak menyimpan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, mereka diajak ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, memperkenalkan buku-buku dan bacaan sesuai umurnya. Mereka juga menikmati tayangan acara di studio mini. Harapannya mereka memiliki motivasi belajar untuk mencapai cita-citanya sebelum masuk asrama yang disediakan oleh Bupati Zairullah Azhar. Rabu, (16/6/2021).

Menurut Kasi Pemmas dan Kessos Kecamatan Kusan Tengah juga Koordinator kegiatan M. Ahsan Fauzan, sebenarnya ada 38 anak yatim yang ikut dalam kegiatan orientasi, hanya saja ada 12 anak yang tidak dapat hadir karena sedang menghadapi ujian sekolah. Ke 12 anak tersebut tersebar di beberapa desa, diantaranya Desa Sepunggur, Desa Manurung, Desa Salimuran, Desa Api Api, Desa Saring Sungai Binjai, Desa Saring Sungai Bubu, Desa Pakatellu, Desa Mekarjaya dan Desa Batarang. (MAS)

 

Baca Juga :  Dahsyat, Pabrik Biodiesel Haji Isam Diresmikan Presiden Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here