Muhammad Rusli Meletakkan Batu Pertama Pembangunan di Ponpes Darul Istiqomah

  1. Home
  2. Artikel
  3. Muhammad Rusli Meletakkan Batu Pertama Pembangunan di Ponpes Darul Istiqomah
Muhammad Rusli Meletakkan Batu Pertama Pembangunan di Ponpes Darul Istiqomah

Muhammad Rusli Meletakkan Batu Pertama Pembangunan di Ponpes Darul Istiqomah

Daerah Minggu, 18 April 2021

BATULICIN, Goodnews.co.id – Peletakan batu pertama gedung utama Pondok Pesantren Modern Darul Istiqomah dilakukan oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, Komplek perumahan Ar-Raudah Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat. Sabtu (17/04/2021).

Rangkaian acara peletakan batu pertama gedung utama Pondok Pesantren modern Darul Istiqomah dengan buka puasa bersama seluruh pengasuh dan pimpinan pondok pesantren salafiyah.

Pembina pondok pesantren modern beraliran salafiyah Habib Abdurrahman Al-Idrus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Muhammad Rusli berkenan melakukan peletakan batu pertama gedung utama pondok pesantren disertai penandatanganan prasasti.

Habib Abdurrahman Al-Idrus berharap pembangunan pesantren Darul Istiqomah dapat memberikan kontribusi pendidikan dalam mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

"Alhamdulillah dengan berdirinya pondok pesantren moderen ini tentunya akan menunjang pemerintah daerah dalam hal pendidikan formal maupun nonformal guna mewujudkan visi misi pemerintah daerah menuju serambi madinah", ungkap Habib Abdurrahman Al Idrus.

Pesantren ini memiliki luas lahan 2 hektar, tahap awal akan dibangun 6 ruang lokal ditambah bangunan asrama bagi santri putri dan santri putra.

Pendidikan yang akan diberikan kepada santri ada dua jenis yaitu pembelajaran formal dan non formal. Untuk pendidikan formal akan dimulai dari pagi sampai siang hari sedangkan pendidikan non formal akan berikan pada siang hari hingga sore. Derajat pendidikan yang akan diselenggarakan, mulai dari pendidikan taman kanak-kanak, SD, SMP, sampai SMA.

Penerimaan santri Pondok Pesantren Modern Darul Istiqomah akan buka pada bulan Juli 2021 dengan penerimaan jumlah murid awal hanya 200 orang saja. Dengan waktu yang tidak lama lagi akan memasuki masa ajaran baru, Habib Abdurrahman berharap kiranya pemerintah daerah dapat memberikan bantuan agar proses pembangunan dapat selesai sebelum pembelajaran dimulai.

“Oleh karena itu kami berharap kepada pemerintah daerah dapat memberikan bantuan agar proses pembangunan pondok pesantren ini cepat selesai”, kata Habib Adurrahman.

Kehadiran pondok pesantren modern Darul Istiqomah di Tanah Bumbu akan lebih mewarnai religiusitas masyarakat, oleh karena itu Wakil Bupati Muhammad Rusli mengucapkan rasa syukur atas pembangunan pesantren modern dan pemerintah daerah akan turut membantu bersama seluruh stakeholder yang selama ini bekerjasama mewujudkan pesantren modern.

"Dengan adanya pondok pesantren modern ini kita berharap tentunya dapat meningkatkan pendidikan keagamaan sehingga mencetak generasi muda yang memiliki Akhlakul karimah serta senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama”, harapnya. (MAS)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar