Masjid Al-Jami’ Pagatan Dapat Bantuan 2,5 Milyar

0
18

TANAH BUMBU – Bupati Zairullah Azhar menyampaikan Masjid Al-Jami Pagatan mendapatkan dana bantuan dari pemerintah daerah sebesar Rp 2,5 Milyar yang akan dicairkan pada tahun 2022. Jum’at (10/9/2021).

Bertepatan pada hari Jum’at Bupati Zairullah Azhar mengunjungi Masjid Al-Jami Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Setelah sholat Jum’at, Zairullah menyampaikan ajakan agar semua jamaah masjid di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi. Meski saat ini Tanah Bumbu sudah turun pada level 3 tetapi penyebaran Covid-19 harus tetap diwaspadai agar PPKM Covid-19 bisa turun sampai ke level 1.

Kemudian pada Senin yang akan datang, Pemerintah Daerah sudah membolehkan sekolah melakukan tatap muka meski tatap muka yang diterapkan diawal ini masih terbatas dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Bupati juga mengingat kepada jamaah sholat jum’at untuk selalu membaca surah yasin minimal 3 kali setelah sholat dhuhur, atau melaksanakan sholat dhuha sebagaimana pemerintah daerah lakukan setiap hari sampai ke tingkat desa-desa, karena inilah yang dilakukan negara Brunai Darussalam sehingga mampu menekan angka penyebaran Covid-19 secara maksimal.

“Setiap pagi, kami di pemerintahan, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa melaksanakan zikir dan doa. Kemudian siang harinya selesai shalat Zuhur membaca surah yasin sebanyak 3 kali,” tutur Bupati Zairullah Azhar yang memiliki ribuan anak yatim. (MAS)

Baca Juga :  Lomba Olah Pangan, Sekda Ajak Masyarakat Penuhi Kebutuhan Gizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here