M Rusli Anak Petani Pendamping Zairullah Azhar

M Rusli Anak Petani Pendamping Zairullah Azhar

BATULICIN - Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli adalah sosok pekerja keras. Sejak kecil ia sudah terbiasa bekerja. Seperti saat ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). M Rusli ikut bertani sawah dan menjual es keliling, dari hasil kerjanya itu, ia gunakan bayar sekolah. Termasuk saat duduk di bangku SMP sampai SMA.

Kegigihan berusaha itu, membuat pasangan Calon Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar ini tidak tergantung biaya dari orang tua. Bahkan, dia menyelesaikan pendidikan S1 dengan biaya sendiri. Awal karir dipemerintahan pun, dimulai dari pegawai tidak tetap (PTT). Kala itu, ia ditempatkan di salah satu kecamatan.

Kemudian, ia diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pria kelahiran Bone 3 Juli 1968 ini, mengawali karir PNS-nya menjadi Kepala Subbagian Kepegawaian Kecamatan Kuranji. Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kuranji. Kasi Operasional Satpol PP. Kepala Subbagian Evadoklap Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan. Kasi Pengawasan Tambang Dinas Pertambangan. Tak sampai disitu saja, ia juga punya pengalaman menjabat Lurah Tungkaran Pangeran. Dilanjutkan Camat Batulicin dan Camat Mantewe. "Saat beliau jadi Lurah Tungkaran Pangeran, saya kenaL Pak Rusli. Jadi saya kenal cukup lama dengan beliau," kata Ketua Ikatan Sarjana Nadhatul Ulama (ISNU) Tanah Bumbu, Muhammad Akram Sadli, S.Pd.I, M.Si, Senin (19/10).

Menurut Akram yang juga kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), M Rusli merupakan sosok sederhana. Beberapa kali pindah rumah, mengontrak rumah, dan tinggal di perumahan tipe 36.

"Menurut Pak Rusli, hidup ini dijalani saja. Allah SWT sudah mengatur semuanya. Hidup sebagai abdi negara seperti saya, memang tugasnya memberikan pelayanan," ujar Akram menirukan kalimat yang pernah diucapkan M Rusli.

Bagi Akram Sadli, M Rusli adalah orang yang sangat sederhana, setia kawan, dan pandai mencairkan suasana. Selain itu, M Rusli juga orang yang sangat disiplin dan punya jiwa melayani. "Saya rasa, inilah pasangan yang sangat serasi dan tepat dengan Zairullah Azhar yang visioner. Itulah sebabnya kami mendukung Pasangan Nomor 3, Zairullah Azhar - M Rusli di Pilkada Tanah Bumbu 2020. Kami yakin, mereka mampu memajukan Kabupaten Tanah Bumbu," ujar Akram yang juga Wakil Ketua Eksekutif Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tanah Bumbu.

Pasangan Zairullah Azhar dan M Rusli, maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020 dengan diusung lima partai politik di DPRD Kabupaten tersebut. Yakni Partai Golkar dengan 6 kursi, PKB 5 kursi, PAN 2 serta PKS dan NasDem masing-masing 1 kursi. Selain itu, mereka juga didukung parpol non kursi di parlemen. Yaitu, Partai Garuda, Hanura, Perindo dan Demokrat.

Mengusung slogan Kembali Untuk Mengabdi, pasangan yang menamai duet mereka dengan sebutan ZR ini, optimis memenuhi aspirasi dari warga Tanah Bumbu yang menginginkan Zairullah Azhar kembali memimpin Bumi Bersujud itu. (kry/adv, PROKAL.CO)

Komentar

Belum Ada Komentar