KPK Operasi Tangkap Tangan di Rumah Gubernur Sulsel

  • Home /
  • Artikel /
  • KPK Operasi Tangkap Tangan di Rumah Gubernur Sulsel

KPK Operasi Tangkap Tangan di Rumah Gubernur Sulsel

MAKASSAR, goodnews.co.id - Buru saja pelantikan bupati dan wakil bupati, terdengar dugaan Gubernur Sulawesi Selatan ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah Jabatan, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu (27/2/2021).

Penangkapan itu, bersama lima orang yang dibawa ke Jakarta selanjutnya akan diperiksa di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Penangkapan dan pemberangkatan gubernur ke Jakarta, dibuktikan sebuah foto beredar, gubernur berada di bandara udara dan berdiri memakai jeans warna biru dalam pengawalan tim KPK.

Nurdin Abdullah berangkat ke Jakarta sekitar pukul 07.00 Wita melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Keberangkatan itu dibenarkan Kapolsek Bandara Iptu Asep Widianto bahwa memang benar Gubernur Sulawesi Selatan berangkat ke Jakarta pukul 07.00 Wita dengan KPK.

Sementara itu Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri memberikan penjelasan bahwa benar ada penangkapan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi.

Walaupun demikian dia meminta publik untuk menunggu informasi resmi dari pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Terkait penangkapan gubernur, siapa-siapa yang ikut ditangkap dalam peristiwa tersebut beserta barang bukti.

Saat ini Tim KPK masih bekerja dan pada waktunya KPK akan mengumumkan.

Fajar.co.id melansir, penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : Sprin.Lidik-98/01/10/2020. (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar