Home / Tanah Bumbu

Jumat, 10 Februari 2023 - 14:00 WIB

Ketua DWP Tanbu Hadirkan Ahli Eco Enzyme

TANAH BUMBU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengundang Ketua Komunitas Eco Enzyme Nusantara Kalimantan Selatan mempresentasikan manfaat dan cara pembuatan eco Enzyme.

Acara berlangsung di sekretariat gedung PKK Kapet Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, Kamis (9/2/2023).

Nara sumber adalah Ketua Komunitas Eco Enzyme Nusantara (KEEN) Kalimantan Selatan, Akbar Rahman, Phd, lulusan S3 Saga University Jepang, juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Baca Juga :  Inilah Penolong Saat Tidak Ada Bantuan

Akbar Rahman menuturkan Komunitas Eco Enzyme Nusantara punya visi mewujudkan bumi kembali indah dan lestari untuk keberlangsungan hidup umat manusia.

Untuk menjalankan visinya, Komunitas Eco Enzyme Nusantara memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Edukasi diberikan bertujuan membangun kesadaran masyarakat bagaimana mengasihi alam melalui pengelolaaan sampah organik, sedangkan sosialisasi bertujuan menyadarkan masyarakat untuk
mengolah sampah di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Kadis KUMP2 Jelaskan Perbedaan Koperasi Syariah dan Konvensional

Komunitas Eco Enzyme Nusantara Kalimantan Selatan ingin mengajak lebih banyak orang terlibat dalam kegiatan pembuatan Eco Enzyme.

Sosialisasi tersebut mendemonstrasikan produk Eco Enzyme salah satunya untuk kesehatan, utamanya untuk kebutuhan perawatan tubuh, juga memperlihatkan karya anggota DPW Tanah Bumbu dari Eco Enzyme.

Inti kegiatan Komunitas Eco Enzyme mengembalikan manusia mengasihi alam dengan cara peduli terhadap kelestarian lingkungan dan bumi.

Baca Juga :  Zairullah Sebut Pemprov Riau Sebagai Percontohan Berikan Anggaran bagi LKSA-PSAA

Organisasi DWP ini merupakan organisasi perkumpulan istri-istri ASN Kabupaten Tanah Bumbu juga istri-istri dari instansi vertikal seperti KSOP dan Badan Pemasyarakatan (Bapas) Batulicin.

Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude Ambo Sakka merasa bersyukur dapat melaksanakan pertemuan rutin DWP dan menghadirkan Ketua KEEN Kalimantan Selatan, Akbar Rahman, nara sumber yang sangat berkompeten. (MAS)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bimtek Penyusunan RPJMDes: Upaya Capai Target Pembangunan Desa

Tanah Bumbu

DWP Tanbu Bikin Program Sejahterakan Anggota

Tanah Bumbu

Pembekalan Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada 2020

Tanah Bumbu

Kirab Api Obor Porprov Kalsel Tiba di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Pengurus PWI Tanbu 2022-2025 Akhirnya Dilantik, Begini Visi Misinya

Tanah Bumbu

Pelantikan, Camat Punya Sebagian Kewenangan Bupati

Tanah Bumbu

Wahyu Windarti Mohon Dukungan Stunting Turun sampai 14 Persen

Tanah Bumbu

Zairullah Azhar: Saya Berakhir Pak Rusli Lanjutkan, Kita Do’akan