Ingin Angkat Sepakbola Tanbu, Kiper Legenda Barito Putera Ajak Penggemar Pilih ZR

Ingin Angkat Sepakbola Tanbu, Kiper Legenda Barito Putera Ajak Penggemar Pilih ZR

BATULICIN - Abdillah, namanya tak asing bagi pecinta sepakbola Kalsel dan Kalteng, tak terkecuali Kabupaten Tanah BumbuSang legenda kiper PS Barito Putera yang pernah menasional di tahun 1988 hingga 1997an. Pria berpostur tubuh tinggi besar, dengan wajah Arab berhidung mancung ini, bahkan pernah mengubah timnas Indonesia berkat kepiawaiannya dibawah mistar gawang.

Lama pensiun dari sepakbola dunia, kini kiper asli Martapura itu menjadi pengusaha sekaligus politikus. Abdillah yang akrab disapa Abi ini lebih banyak bermukim di Tanah Bumbu, sembari menekuni profesi   sebagai pengusaha sukses dan mulai berkecimpung di partai politik juga. 

"Sejak 1988 hingga 1995 saya mengubah PS Barito Putera. Kemudian sempat hengkang ke Persiba Balikpapan, hingga akhirnya gantung sepatu tahun 1997," ucap Abdillah, Kamis (25/11). Disela perbincangan, Abi Abdillah mengaku saat ini ia lebih banyak meluangkan waktu untuk mengelola bisnisnya, dan membantu partai politik yang menaungi istri sang istri, Sarifah Santiansyah Alaydrus, sebagai Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Tanah Bumbu.

Berhubung partai berlambang pohon beringin ini mengusung calon bupati-wakil bupati nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR) dalam kontestasi pilkada Tanah Bumbu, ia pun masuk dalam gerbong tim pemenangan. "Dari semua paslon, hanya ZR yang memiliki visi misi dan program kerja yang jelas dalam upaya meningkatkan sepakbola di Tanah Bumbu," ujarnya saat kampanye dialogis paslon ZR di kecamatan Batulicin.

Dari program pembangunan sport center, stadion sepakbola megah, dan sarana olahraga lainnya di Bumi Bersujud. Menurutnya, wacana itu sebagai bukti konkrit Zairullah - Rusli serius untuk mengembangkan sepakbola dunia di Tanah Bumbu. Sebagai mantan atlet dirinya sangat mendukung program tersebut.

"Saat ini saya lihat di Tanah Bumbu belum memiliki sepakbola stadion bertaraf nasional bahkan internasional. Padahal sangat perlu sebagai daya dukung peningkatan kualitas sepakbola daerah. Tapi sesuai program kerja ZR jika terpilih nanti akan membangun pusat olahraga, jadi sangat saya dukung," lanjutnya.

Ia mengaku, sejauh ini sokongan dan pembinaan pemerintah daerah bagi perkembangan sepakbola masih minim. Baik dari segi penyediaan anggaran untuk memfasilitasi bibit atlet pesepakbola. Padahal dari pengamatan dirinya, potensinya sangat besar.

"Kami juga mendambakan, disetiap kecamatan nantinya memiliki stadion mini untuk mencari bibit atlet. Agar kedepan Tanah Bumbu mampu memberikan kontribusi terhadap pesepakbola bagi kemajuan sepakbola nasional," ucap kiper legendaris PS Barito Putera ini dengan lugas. Tapi ia merasa tidak merasa khawatir ketika paslon ZR menjadi kepala daerah nanti, masalah ini karena alasan yang tampak tampak arah pembangunannya jelas terlihat dalam perkembangan olahraga Tanah Bumbu lebih maju.

Untuk mewujudkan mimpi itu, Abi sangat berharap dukungan masyarakat, khususnya penggemar setianya untuk bersama-sama berjuang memenangkan paslon ZR pada 9 Desember mendatang. "Mari fans saya, 9 Desember nanti pergi ke TPS untuk mencoblos nomor urut 3. Gunakan hak suara pian memilih ZR Agar menang di pilkada ini. Sehingga cita-cita kita memiliki stadion bertaraf nasional bisa terwujud demi kemajuan olahraga di daerah ini, "ajak Abdillah.

Suami anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019, Andi Neni optimis dengan dukungan penuh masyarakat dan penggemar fanatiknya, kemenangan ZR tidak bisa dielakkan.

Sementara Tim Kajian Pemenangan ZR, Akram Sadli, satu program kerja prioritas paslon nomor urut 3, diantaranya pembangunan sport center sebagai pusat peningkatan prestasi olahraga dan sarana mengangkat kesehatan masyarakat.

"Sport Center ini nantinya akan hadir menjadi kebanggaan masyarakat, terlebih dahulu untuk terlebih dahulu menyediakan fasilitas menunjang Tanah Bumbu sebagai penyangga ibukota negara," tandasnya. (kry / adv, PROKAL.CO)

Komentar

Belum Ada Komentar