HUT ke-71 IBI, Sekda: Bidan Punya Peran Menurunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan

- Editor

Kamis, 7 Juli 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Tanah Bumbu menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Rabu (6/7/2022).

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka hadir bersama Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude Ambo Sakka, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi, serta tamu undangan lainnya.

Ambo Sakka mengatakan, bahwa begitu besarnya pengabdian bidan terhadap proses kelahiran bayi, sehingga angka kematian ibu dan bayi di Tanah Bumbu dapat ditekan. Selain itu, para bidan turut berperan dalam penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kemarin angka stunting di Tanah Bumbu itu, mendapatkan angka yang terbaik di Kalimantan Selatan. Sehingga kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih karena itu merupakan pengabdian dari Ikatan Bidan Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, berkat bidan-bidan di Indonesia jugalah angka kematian ibu dan bayi bisa ditekan sehingga di Tanah Bumbu ini prestasi di bidang kesehatan itu cukup membanggakan.

Baca Juga :  Ini Upaya Dinas Sosial Tanbu Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem

Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan (IBI) Indonesia yang ke-71 ini, mengusung tema Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju.

Diawali dengan pelantikan beberapa ranting yang dilantik oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia Tanah Bumbu, Misnawati Ramli. Adapun beberapa ranting yang dilantik yaitu Ranting Mantewe, Ranting Batulicin, Ranting Pagatan, Ranting Sebamban 1 dan Ranting Sebamban 2.

Menanggapi kebijakan Pemerintah Pusat tentang bidan yang berstatus honorer akan ditiadakan dan digantikan dengan yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Ambo Sakka mengharapkan, jika nantinya PPPK ini sudah mulai diterapkan ke daerah Kabupaten Tanah Bumbu maka mereka yang honorer bisa ikut berkompetisi dengan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Dinas PUPR Tanbu: Kami Minta Bupati Segera Cabut Izin PT TMA

“Kan selama ini kan itu sesuai undang-undang, PPPK itu terbuka untuk umum. Oleh karena itu diharapkan mereka bisa berkompetisi lebih baik lagi sehingga yang lulus itu kalau bisa semuanya dari Tanah Bumbu, kami juga akan berusaha di tingkat Kabupaten bagaimana bisa memaksimalkan itu,” tuturnya.

Di Hari Ulang Tahun IBI Tanah Bumbu ke-71 ini Ambo Sakka berharap, IBI kedepannya menjadi lebih profesional guna memberikan pelayanan yang optimal, karena sebagai organisasi profesi yang mana sangat dibutuhkan perannya oleh kalangan masyarakat.

“Kedepannya, kami Pemerintah Daerah bersama IBI Daerah akan terus berkomitmen membantu para bidan dalam memberikan pelayanan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan para bidan di Tanah Bumbu, serta memberikan yang terbaik untuk pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutup Ambo Sakka. (Jml)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 27 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB