Hindari Penyebaran Covid, Pelaksanaan MTQN Provinsi Kalimantan Selatan Ditunda

  • Home /
  • Artikel /
  • Hindari Penyebaran Covid, Pelaksanaan MTQN Provinsi Kalimantan Selatan Ditunda

Hindari Penyebaran Covid, Pelaksanaan MTQN Provinsi Kalimantan Selatan Ditunda

BATULICIN, Goodnews.co.id - Cegah meluasnya covid-19 Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan memutuskan pelaksanaan MTQN tingkat Provinsi Kalsel ditunda. Sabtu. (3/4/2021).

Mestinya Pelaksanaan MTQN Provinsi Kalimantan Selatan akan dibuka sabtu malam (3/4/2021) pukul 20:00 Wita. Namun pagelaran MTQN harus ditunda karna beberapa peserta kafilah terdeteksi positif covid-19.

"Kami menyatakan MTQN Kalimantan Selatan dengan berat hati ditunda pelaksanaannya dan akan dilakukan secara virtual" ungkap Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal.

Jadwal MTQN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan seharusnya dilaksanakan tanggal 3 - 9 April 2021 di Jalan Raya Kodeco Km 2 Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu.

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal meminta agar panitia MTQN untuk segera membuat jadwal baru dan MTQN dilaksanakan secara virtual.

"Kami minta LPTQ menyusun tata cara lomba MTQN secara virtual." Jelasnya.

Pengumuman penundaan oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal disebabkan hasil tes swab PCR yang positif terus bertambah dan mempertimbangkan keselamatan masyarakat.

Diakui bahwa MTQ adalah sarana untuk menjunjung tinggi syiar Islam dan meningkatkan kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur'an namun tetap harus mempertimbangkan keselamatan peserta dan masyarakat Tanah Bumbu sebagai tuan rumah pelaksana MTQN Kalsel.

“MTQ adalah salah satu wahana atau sarana dalam rangka siar Islam sangat dijunjung tinggi dan sangat dihargai. Sama pentingnya menjaga keselamatan para peserta serta menjaga keselamatan masyarakat di Tanbu dan seluruh Kalsel,” ujar Penjabat Gubernur Safrizal.

Pertimbangan keselamatan itulah maka MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan harus ditunda dan dilaksanakan secara virtual, agar pelaksanaan MTQN Provinsi Kalsel tidak menjadi klaster baru penyebaran covid 19.

Penjabat Gubernur menghimbau LPTQ dan panitia segera melaporkan jika mereka sudah siap kembali melaksanakan acara agar segera diumumkan jadwal baru pelaksanaan MTQN.

“Setelah semua siap melaksanakan secara virtual, maka Kami akan mengumumkan kembali ke publik terkait pelaksanaan MTQN Tingkat Prov Kalsel ini,” ungkapnya.

Dengan demikian pelaksanaan lomba MTQN dapat dilaksakan secara virtual dari kabupaten masing-masing. Sementara Dewan Juri dapat dikumpulkan dalam satu tempat setelah dilakukan tes swab PCR.

Bagi peserta kafilah yang dinyatakan hasil swab PCR Positif, akan dikarantina di tempat yang telah disediakan sementara peserta yang dinyatakan negatif dapat kembali pulang ke daerah masing-masing.

Penjabat Gubernur, Forkopimda Kalsel, Forkopimda Tanah Bumbu, LPTQ menyampaikan maaf karna MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan harus ditunda, mengubah tata cara pelaksanaan demi keselamatan dan mencegah klaster baru penyebaran covid-19. (MAS)

Komentar
  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar