FKP Tanbu Segera Luncurkan Marketplace

FKP Tanbu Segera Luncurkan Marketplace

BATULICIN, Goodnews.co.id - Tak lama lagi pengurus DPD Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Tanah Bumbu akan terbentuk.

Bumi Bersujud adalah daerah pembentukan kepengurusan yang ke 4 di Kalimantan Selatan setelah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar.

Anggota FKP didominasi pelaku usaha UMKM, forum ini menjembatani pembinaan wirausaha mulai dari perencaan produk, kemasan, pasar sampai target pembeli.

Menurut Ketua Umum DPP FKP An Nur Budi Utama “FKP bisa menjadi wadah bagi wirausaha untuk berjamaah membeli, memasarkan, menggunakan produk–produk UKM lokal. Sehingga membantu roda perekonomian masyarakat."

Hadirnya FKP di Tanah Bumbu disambut baik oleh Sukandar, S.Pd, MM Kabid Pemuda dan Olahraga. "Hadirnya Forum Kewirausahaan Pemuda sebagai upaya meningkatkan indeks pembangunan pemuda pada indikator Kewirausahaan." Ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana acara pengukuhan dan pelantikan FKP, M. Yusuf berharap kedepan,  "FKP dan Pemda dapat bersinergi dalam membimbing pemuda-pemudi menjadi enterprenuer yang tanggung. Kata Ketua Hipmi Perguruan Tinggi (PT) Tanah Bumbu.img-1610177403.jpg

Acara Pengukuhan dan pelantikan direncanakan Tanggal 25 Februari 2021di gedung Mahligai Bersujud Kapet jalan Transmigrasi, juga dibarengi seminar dan peluncuran marketplace berbasis web sebagai wadah bagi pelaku usaha pemula untuk memasarkan produk masing-masing.

Terkait calon ketua DPD FKP Tanah Bumbu, sudah ada nama yang muncul, yaitu Zainal Arifin, Owner Amalia Computer. (MAS)

Komentar

Belum Ada Komentar