Firmansyah Resmikan Gapura Kedua Kodim Tanah Bumbu

Firmansyah Resmikan Gapura Kedua Kodim Tanah Bumbu

BATULICIN, Goodnews.co.id - Komandan Korem 101/Antasari, Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, pimpin peresmian Gapura Kedua Kodim bertempat di Makodim 1022 Tanah Bumbu, Senin (04/01/2021) siang.

Berhadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han), Plh Sekda H. Ambo Sakka, Wakapolres Kompol Arief Prasetya, Kepala Dinas PUPR Ansyari Firdaus, Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmadi, dan tamu undangan.

Dandim 1022/Tanah Bumbu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung proses pembangunan Gapura dari awal hingga peresmian.

"Alhamdulillah dalam waktu satu bulan, pembangunan gapura kedua ini dapat selesai dan kami rasa bangga karena Bapak Danrem dapat meresmikan langsung gapura kedua Kodim 1022/Tanah Bumbu" kata Dandim.

Menurut Dandim, peresmian Gapura Kedua Kodim tersebut dapat dimaknai bahwa kehadiran TNI adalah untuk menggenapkan dan bukan untuk mengganjilkan.

"Menggenapkan disini dalam arti, TNI datang disini tidak membuat masalah, melainkan kehadiran TNI terus memberikan solusi terhadap apa yang diharapkan Masyarakat " jelasnya

Sementara itu sambutan Bupati yang disampaikan Kadis PUPR Ansyari Firdaus, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah turut menyambut baik atas diadakan kegiatan tersebut.

Bupati berharap agar sinergitas yang baik antara TNI dan pemerintah daerah dapat terus berjalan sehingga dapat mewujudkan dan menjaga wilayah kabupaten Tanah Bumbu dengan aman dan kondusif.

Selanjutnya dalam Danrem 101/Antasari menyampaikan bahwa ia berharap dengan diresmikan Gapura tersebut dapat menjadi kebanggan dan motivasi bagi Prajurit TNI di wilayah Kodim 1022/tanah bumbu. Salah satu tugas pokok Kodim di tengah-tengah masyarakat adalah menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam atau Korem. (Jack)

Komentar

Belum Ada Komentar