Diduga Kampanye Tidak Beradab di Masjid, Denny Indrayana Dilaporkan

Avatar photo

- Editor

Senin, 5 April 2021 - 15:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANJARMASIN – H. Muhammad Hasan Kembali melaporkan adanya dugaan dugaan pelanggaran kampanye Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Senin (5/4/2021).

Laporan kampanye Denny Indrayana, terlupakan terjadi di Masjid Nurul Iman Jalan Prona 1 RT 12 Kelurahan Pamurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (31/3/2021) lalu.

Melalui Kuasa Hukumnya, Rivaldi SH dan Koalisi Rakyat Banjar -Sadar Bahaya Pemimpin Politik Pecah Belah dan Politik Sara- (KORBAN-PEMBESAR), Muhammad Hasan membawa saksi dan bukti.

Awal peristiwa terjadi pada hari Rabu Tanggal 31 Maret 2021 sekitar pukul 06.30 Wita di Masjid Nurul Iman, Jalan Prona I RT.11 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan sholat subuh ceramah oleh Denny Indrayana. Kejadian tersebut mendapat reaksi dari DPD Pemuda Islam Kalimantan Selatan H. Muhammad Hasan.

“Kegiatan tersebut jelas-jelas bukan merupakan kegiatan sholat subuh, karena sebelumnya Denny Indrayana telah melakukan sholat subuh berjamaah di masjid lain yakni Masjid Jami’ Kamaruddin dan setelah sholat subuh berjamaah di masjid jami’ Kamaruddin tersebut barulah Denny Indrayana menuju ke Masjid Nurul Iman dan sesampainya di masjid Nurul Iman, Denny Indrayana berpidato dan berorasi terkait hal-hal seputaran memperkenalkan atau memperkenalkan dirinya, serta hal-hal yang berbau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel”, kata Hasan.

Menurut Hasan, Denny menambahkan beberapa kalimat-kalimatnya akan datang pemilihan pemimpin Kalsel pada pemilihan Gubernur PSU dan Wakil Gubernur Kalsel yang akan.

“Kejadian ini patut diingat adalah sebuah peristiwa pelanggaran karena Denny Indrayana telah menggunakan sarana ibadah sebagai tempat kampanye dan pada Pemungutan Suara Ulang Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan nanti tidak ada lagi agenda kampanye,” ungkapnya.

Semetara itu, Zul Fahmi dari Koalisi Rakyat Banjar-Sadar Bahaya Pemimpin Politik Pecah Belah dan Politik Sara (KORBAN-PEMBESAR) sangat mendukung upaya pelaporan tersebut.

Zul Fahmi menilai tindakan serta upaya-upaya yang dilakukan calon pemimpin Kalsel, semakin menghawatirkan dan menjadi-jadi. Demi mendapatkan suara, rela melakukan hal-hal yang tidak pantas, serta mengobrak-abrik norma-norma yang hidup ditengah masyarakat kalsel.

“Perang opini di media, perang issue, serta saling menjatuhkan lawan politik dengan cara-cara menemukan bahkan mengada-adakan fitnah terhadap lawan politik seolah-olah adalah hal yang wajar dan tanpa malu dipertontonkan kepada masyarakat Kalsel yang notabene adalah masyarakat yang beradab, berbudaya dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan,” tulisnya.

Kini upaya-upaya saling menjatuhkan itu dilakukan secara membabi buta, bagaikan orang yang panik dan kalap, serangan-serangan sporadik untuk mendown-grade perolehan suara pihak lawan politiknya.

“Sebagai masyarakat Kalimantan Selatan yang selama ini hidup dalam kedamaian berbalut rasa persaudaraan yang tinggi, serta berpijak pada budaya yang bersih dibawah adat istiadat yang luhur tentu saja merasa asing dan kaget dengan situasi yang terjadi saat ini. Tidak jauh dengan kondisi yang dulu pernah terjadi pada Pilkada DKI tahun 2017, dimana situasi ibukota yang mencekam dan perpecahan lahir ditengah-tengah masyarakat, akibat politik SARA yang tak terkendali, mengakibatkan hancurnya pranata sosial yang telah terbangun lama, ”imbuhnya.

Baca Juga :  Jalan Daerah Digarap, Solusi Jalan Nasional Longsor Akibat eksplorasi Batubara

Tentu saja hal ini, tidak kita inginkan terjadi di bumi Kalsel yang kita cintai ini, hanya karena ambisi seseorang yang ingin meraih kekuasaan merusak kehidupan Kalsel yang sudah tentram dan damai,” pungkasnya.

Baca Juga :  RS Marina Permata Kerjasama Vaksinasi Gotong Royong dengan PT Putra Perkasa Abadi

di belakang, dugaan kampanye di Masjid Nurul Iman yang dilakukan Calon Gubernur Denny Indrayana ini juga menyimpan kasus-kasus lain. Saat itu, seorang warga, Salman juga menjadi korban pemukulan salah seorang tim sukses Denny yang menuding Salman sebagai penyusup padahal faktanya dia adalah warga di daerah tersebut. Akibat pemukulan tersebut, bibir Salman mengeluarkan darah. (MAS)

Berita Terkait

Hari Raya Idul Adha, Partai Nasdem Tanbu Berbagi Daging Sapi
Paman Birin Lepas 2 Pasien Paska Operasi Jantung Pertama di Kalsel
Modernisasi Beragama Menjaga Kerukunan dan Keragaman
Jika Benar Kanwil Kemenag Mobilisasi Dukungan, Nasrullah: Serahkan ke Penegak Hukum
Reaksi Cepat PSI Kota Banjarmasin Bantu Korban Kebakaran
Ketua PMI Tanah Bumbu: Prihatin, Semoga Air Segera Surut
Pengukuhan Pengurus FKUB Tanah Bumbu 2021-2023
RS Marina Permata Kerjasama Vaksinasi Gotong Royong dengan PT Putra Perkasa Abadi
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 19 Maret 2024 - 20:26 WIB

Air Mata Ibu Tak Terbendung, Anak Basuh Kaki Ibunya

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:34 WIB

Dinas PUPR Gelar Bimtek E-Purchasing Jasa Kontruksi

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:34 WIB

Lima Objek Wisata Tanbu Paling Banyak Dikunjungi

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:06 WIB

Pemkab Tanbu Gelar HUT ke-21 Mulai 20 April-4 Mei 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:50 WIB

Pemkab Tanbu Sediakan Saluran Aduan Objek Wisata

Senin, 18 Maret 2024 - 16:38 WIB

Pengajian Serambi Madinah: Wajib Niat Puasa Ramadhan Sebelum Fajar

Senin, 18 Maret 2024 - 15:44 WIB

Zairuah Azhar Sebut Program Mencuci Kaki Ibu Mengharukan

Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:33 WIB

BPBD Tanbu Hadapi 5 Isu Lingkungan Tahun 2025

Berita Terbaru

Advertorial

Baznas Tanah Bumbu Serahkan Batuan Gerobak Usaha Mikro

Rabu, 27 Mar 2024 - 18:20 WIB

Lensa Kamera

Zairullah Azhar Kukuhkan Pengurus FKUB Tanbu 2024-2028

Rabu, 27 Mar 2024 - 11:07 WIB

Tanah Bumbu

Air Mata Ibu Tak Terbendung, Anak Basuh Kaki Ibunya

Selasa, 19 Mar 2024 - 20:26 WIB

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Gelar Bimtek E-Purchasing Jasa Kontruksi

Selasa, 19 Mar 2024 - 19:34 WIB