Desa Polewali Marajae Bermunajat

- Editor

Sabtu, 24 Juli 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANAH BUMBU – Pada acara kunjungan Bupati Zairullah Azhar ke desa-desa, Zairullah Azhar menyampaikan bahwa sholat dhuha, do’a, dan zikir adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah Swt agar Allah mencabut pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud. Karena banyak desa yang harus dikunjungi dalam waktu bersamaan maka Bupati membagi tugas kepada Wakil Bupati, SKPD, Staf Khusus Bupati mengunjungi desa-desa memimpin pelaksanaan sholat dhuha, baca Qur’an, zikir, dan doa bersama.

Pada hari kedua kegiatan tanggal 23 Juli 2021, Bupati Zairulah Azhar memimpin zikir di Desa Manurung Kecamatan Kusan Tengah. sehari sebelumnya di Desa Wonorejo Kecamatan Satui. Total desa yang akan dikunjungi adalah 144 desa dan 5 kelurahan.

Dari informasi pembagian tugas, Staf khusus Bupati Muhammad Akram Sadli mendapat tugas di Desa Polewali Marajae Kecamatan Batulicin. Warga Desa Polewali Marajae antusias menunggu di Masjid Al-Wasilah guna melaksanakan sholat dhuha dan mendapat penjelasan mengenai pencegahan Covid-19 pada pukul 09:00 Wita. Menurut Kepala Desa H. Abdul Razak, baru kali ini pemerintah daerah meminta warganya untuk melakukan sholat dhuha secara berjamaah. Sebelumnya belum pernah dilakukan.

Pada sambutan dan tausiah yang disampaikan utusan Bupati Tanah Bumbu Muhammad Akram Sadli. Dia menyampaikan dua hal. Tentang visi Bupati dan Wakil Bupati terkait sebutan lain Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah dan kandungan do’a yang digunakan dalam setiap sholat dhuha.

Baca Juga :  Inilah Air Telaga Orang Tak Pernah Jumpa Rasulullah

Disebutkan bahwa visi Bupati Zairullah Azhar dan Wakil Bupati Muhammad Rusli adalah menjadikan Tanah Bumbu maju, unggul, mandiri, religius dan demokratis. Rangkaian kata itu bila diwujudkan menjadi Serambi Madinah.

Akram menyatakan bahwa konsep Serambi Madinah sebenarnya memadukan dua kekuatan dahsyat, yaitu kemampuan manusia dan kekuatan Allah yang Maha Kuasa. Manusia memiliki keterbatasan oleh karena itu perlu melibatkan Allah dalam setiap aktifitas, agar Allah meridhai pembangunan di bumi Serambi Madinah ini.

Sebagai gambaran, Akram menjelaskan peristiwa Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia sudah banyak ilmuwan yang turun untuk mengendalikan Covid-19 tapi sampai hari ini belum ada tanda-tanda Covid akan berakhir. Oleh karena itu katanya, sangat tepat Bupati Zairullah mengajak masyarakat secara spiritual untuk sholat, zikir, dan berdo’a agar Allah mengangkat wabah ini dari Tanah Bumbu ‘Serambi Madinah.’

“Kita sudah ikhtiar dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) dan vaksinasi tapi kita perlu kembali kepada rahmat Allah karna Allah yang menciptakan ini semua, jika Allah berkehendak maka Allah bisa saja mencabut Covid-19 karna Allah melihat hamba-hambanya memohon kepada-Nya. Oleh karena itu sholat dhuha, baca qur’an, zikir, dan doa perlu dilakukan bersama agar Allah iba dan mencabut wabah ini dari Serambi Madinah.” Ungkapnya. Jum’at (23/7/2021).

Baca Juga :  Sekda Kalsel: Tanbu Makin Terasa Maju dan Berkembang

Sebagaimana yang sering disampaikan Bupati Zairullah Azhar bahwa ada sebuah negara Islam yang berhasil mengendalikan virus covid hingga disebut negara paling kecil penyebaran Covid-19 di Asia Tenggara, yaitu negara Brunai Darussalam. Ternyata rahasia Brunai Darussalam dalam mencegah Covid-19 adalah sholat, sholawat, zikir, dan doa. Sama hal yang dilakukan di Tanah Bumbu.

Akram mengajak warga membaca do’a sholat dhuha dalam setiap waktu dhuha karna doa ini ternyata pembuka pintu rezeki. Doa tersebut adalah:

“Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar maka mudahkanlah, apabila haram maka sucikanlah, apabila jauh maka dekatkanlah. dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), berikanlah padaku apa yang Engkau berikankan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh.” (MAS)

Berita Terkait

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan
Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio
Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah
Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik
Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh
Peringati 10 Muharram, Zairullah Bagikan Hadiah Bagi Anak Yatim
Bupati Tanbu Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Kalsel
Pembukaan Porkepsek, Bupati Tanbu Harap Atlet Junjung Sportivitas
Berita ini 47 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 14:54 WIB

Zairullah Harap HKG Jadi Momentum Wujudkan Keberhasilan Pembangunan

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:52 WIB

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Juli 2024 - 10:45 WIB

Sekda Tanbu Sebut Porkepsek Sebagai Wadah Silatutahmi Antar Kepala Sekolah

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:42 WIB

Susun RPPLH, Dinas LH Gelar Konsultasi Publik

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:10 WIB

Jaga Keamanan, Bakesbangpol Tanbu Kunjungi Para Tokoh

Berita Terbaru

Tanah Bumbu

Punya RisikoTinggi, Dinkes Tanbu Gelar PIN Polio

Jumat, 19 Jul 2024 - 10:52 WIB