BPOM Tanbu Periksa Jajanan Buka Puasa dan Toko Retail

  1. Home
  2. Artikel
  3. BPOM Tanbu Periksa Jajanan Buka Puasa dan Toko Retail
BPOM Tanbu Periksa Jajanan Buka Puasa dan Toko Retail

BPOM Tanbu Periksa Jajanan Buka Puasa dan Toko Retail

Pojok Info Selasa, 27 April 2021

KOTABARU, Goodnews.co.id - BPOM Tanah Bumbu melakukan giat intensifikasi pengawasan pangan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahap IV. Kegiatan dilaksanakan bersama tim dari Puskesmas Perawatan Serongga, Polsek Kelumpang Hilir, dan Koramil Kelumpang Hilir. Senin, 26 (26/4/2021).

Hasil pemeriksaan di lapangan, Tim menemukan satu sarana memenuhi ketentuan dan dua sarana tidak memenuhi ketentuan, dari sarana yang tidak memenuhi ketentuan tersebut ditemukan produk pangan tanpa izin edar dan kedaluarsa. Kepada pemilik sarana, BPOM memberikan pembinaan untuk tidak memperjualbelikan produk tersebut.

Selain pemeriksaan ke sarana retail pangan, tim juga mengambil sampel pangan jualan buka puasa di Pasar Serongga. Hasilnya, tidak ditemukan bahan berbahaya dari 10 sampel pangan yang dicurigai mengandung formalin, boraks, rhodamin B, dan kuning metanil.

BPOM selalu mengajak masyarakat melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa) sebelum membeli dan konsumsi Obat dan Makanan.

Sahabat BPOM bisa mendapatkan informasi atau melakukan pengaduan tentang obat dan makanan dengan cara datang langsung ke Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Kantor Badan POM di Kab. Tanah Bumbu di Jln. Transmigrasi No.09 KM 3.5, Simpang Empat.

Netizen juga dapat mengunjungi akun medsos yang dapat menjawab pertanyaan atau menambah informasi dari BPOM, yaitu Instagram: bpomtanahbumbu, Facebook: BpomTanahBumbu, Twitter: BPOMTanahBumbu, Youtube: BPOM TANAH BUMBU. (MAS)

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar