Bisnis, Lakuin Aja

Bisnis, Lakuin Aja

Hidup itu tidak ada yang tahu, seperti apa kita nanti. Apakah pengusaha, politisi, pegawai atau apa gitu.

Yang terpenting itu niat, kalo sudah diniatkan, go on dong. Ga perlu lirik kiri kanan. Kadang ketika usaha kita mulai tumbuh dan menghadapi masalah, biasanya suka lirik kiri kanan cari peluang.

Padahal yang perlu itu, lanjutkan aja usaha awal loe, karna dari kesulitan itu biasanya muncul kreatif dan inovatif, jadi jangan pindah kerjaan, lanjutin aja.

Ada dokter Tirta buka usaha shoes and care, itu loh usaha cuci sepatu, sangking tekunnya, dia mulai males praktek dokter di IGD rumah sakit, dia fokus usaha cuci sepatu, itu juga karna peduli sama karyawannya, karyawannya itu banyak dari anak jalanan, demi memperjuangkan karyawannya dia sekalian istirahat dulu praktek dokter.

Pokoko'e sibuk ngurusi usaha cuci sepatu sampai punya 19 cabang sa'endonesia.img-1609939249.jpg

Terus hampir 60 persen pegawainya itu anak punk, mantan napi, anak jalanan. Keren ya, bisa memperdayakan anak-anak yang dianggap ga berguna. Hehehe.

Ada lagi nih bisnis artis yang lagi ngetren, siapa pun bisa ikut, mau tau apa mau tau aja.

Raffi Ahmad, tahu kan? Itu loh main film, youtuber, ama Ari Lasso lagi main saham di pasar modal yang tercatet di bursa efek indonesia (bei).

Dia investasi di PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) baru naro duit 2-3 minggu udah Cuan 20%, malah ini lagi mau naik 30%, gile, gokil banget guys.

Trus yang punya hobi bunga, ini jangan sampai ga tau. Omzet penjual tanaman nias ngelonjak 40%.

Tanaman hias yang lagi naik daun, bercorak unik (variegata) kayak janda bolong (monstera adansoni variegated) ama jenis monstera variegated (Monvar).

Harganya gila-gilaan sista, sampe puluhan juta perpot. Jangan harap bisa dapat diskon.

Di banyuwangi, lebih gile lagi. Naik sampai 5 kali lipat. Di Agro Wisata Taman Suruh, ada tanaman Philodendron glandiflorum var harganya 500 juta perpot.img-1609939217.jpg

Jaman pandemi kayak gini, perlu jeli meliat peluang dalam kesempitan. (M. Akram Sadli, Kader Hipmi danĀ  KADIN Tanah Bumbu)

Komentar

Belum Ada Komentar