Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu
Kalsel  

Paman Birin Dukung Artipena Hentikan Peredaran Narkoba di Perguruan Tinggi

Avatar photo

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atau Paman Birin berpesan kepada kaum intelektual sudah seharusnya memberikan teladan kepada mahasiswa atau di lingkungan perguruan tinggi agar bangsa ini terhindar dari keruntuhan moral dan kehancuran mental akibat penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai salah satu kelompok yang dipundaknya akan dititipkan amanat untuk meneruskan perjuangan bangsa, maka kalangan ini menjadi fokus perhatian agar siap menjadi pribadi yang sehat, positif, kreatif dan produktif,” kata Paman Birin dalam sambutanya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan, pada Pelantikan Pengurus DPW Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Kalimantan Selatan tahun 2023-2026 di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat, Selasa (24/1/2023).

Hal ini menurut Paman Birin maraknya peredaran narkoba sehingga menjadi keprihatinan bersama. Karena itu seluruh masyarakat dari berbagai kalangan dan lapisan wajib mengambil peran sesuai kapasitasnya masing-masing, termasuk perguruan tinggi sebagai salah satu institusi pendidikan memiliki andil untuk menjaga seluruh civitas akademikanya agar bersih dari penggunaan narkoba.

Paman Birin pun sangat mengapresiasi keberadaan Artipena sebagai wujud komitmen para akademisi perguruan tinggi untuk ikut menjaga institusinya dari bahaya peredaran narkoba.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum kebersamaan kita untuk memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa terutama di lingkungan perguruan tinggi agar terwujud kampus yang bersih bebas narkoba,” ucapnya.

Paman Birin juga menambahkan, dengan dilantiknya kepengurusan Artipena Kalsel yang baru hari ini, akan lebih menguatkan kelembagaan sekaligus memberikan spirit baru bagi kemajuan organisasi ini.

“Setiap kepengurusan baru tentu akan membawa warna baru pula bagi kelangsungan organisasi. Semoga warna tersebut melengkapi kebersamaan kita untuk tegas bersikap dan berkata ‘Tidak Untuk Narkoba,” ungkap Paman Birin.

Baca Juga :  Paman Birin Panen Cabai di Pekarangan Kantor Pemprov Kalsel

Sementara itu, Ketua Artipena Kasel terpilih, Ahmad, mengatakan pihaknya berkomitmen tinggi untuk menghentikan peredaran narkoba di perguruan tinggi dan meningkatkan sinergi dengan stakeholder terkait, salah satunya dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel.

“Kami akan menjalin kerjasama dengan BNN Provinsi Kalsel untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru yang akan terima pada tahun 2023, ini akan menjadi salah satu program kerja kami kedepannya” tutur Ahmad.

Selain dengan BNN, Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya juga akan membangun sinergi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah sebagai bentuk strategi penguatan eksistensi Artipena.

“Kami akan menjalin sinergi dengan Kepolisian, BNN, Kejaksaan Tinggi, dan seluruh pimpinan daerah lainnya yang ada di Kalsel untuk mendukung Program Artipena di Banua,” pungkasnya. (Fit)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: