Home / Kalsel

Rabu, 25 Januari 2023 - 15:33 WIB

Catat, Ini Rute Jalan Menuju Haul Abah Guru Sekumpul 2023

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menerbitkan surat edaran (SE) terkait rute jalan pelaksanan Haul ke-18 abah Guru Sekumpul, yang tertuang dalam SE

Surat Edaran Nomor: 451/00317/KESRA ditandatangani Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Selasa (24/1/2023).

Pada SE tersebut tanggal 26 Januari 2023 akan dilakukan penutupan Jalan Martapura Lama dan Jalan Kertak Baru serta Jalan KH. Anang Sya’rani Arif.

Selama kegiatan haul dan pasca kegiatan haul dari tanggal 26-27 Januari 2023 dan tanggal 31 Januari 2023, kendaraan angkutan bersumbu 3 atau lebih (roda 6 atau lebih) agar tidak beroperasi sepanjang jalan A Yani.

Baca Juga :  Sekda Tanbu Dorong Percepatan Implementasi Aplikasi Srikandi

Guna menghindari kemacetan kendaraan yang akan melewati jalan di Kabupaten Banjar melewati Jl. A. Yani pada tanggal 26 27 Januari 2023, akan dilakukan pengalihan Jalur.

Pada pukul 12.00 WITA masyarakat diminta menggunakan jalur Mataraman-Sungai Ulin hingga pukul 24.00 WITA.

Sedangkan masyarakat yang melintas dari Kandangan menuju Banjarmasin diminta menggunakan jalur Kandangan Margasari Marabahan.

Sementara itu, Pemprov Kalsel menyediakan dermaga bagi masyarakat yang menggunakan mode transportasi sungai. Sebanyak enam buah dermaga disediakan, di antaranya tiga dermaga VIP, serta tiga dermaga untuk umum.

Baca Juga :  Haji Isam Bangun Smelter Nikel Senilai 6 Triliun Tahun 2022

Adapun tiga dermaga VIP pertama terletak persis di seberang lokasi haul, dermaga Ponpes Darussalam sebagai jalur turun evakuasi, serta VIP alternatif terdapat di dekat RTH Santri Murung Kenanga.

Sedangkan tiga dermaga untuk masyarakat umum diletakkan di area sungai seberang Jalan Makam, di seberang lapangan Masjid Habib Zein, serta berdekatan dengan dermaga VIP pertama yakni di seberang lokasi haul. (Fit)

Share :

Baca Juga

Kalsel

Tim Paman Birin Tekuk Paspampres

Kalsel

Pecahkan Rekor MURI, Gubernur Kalsel Turun ke Desa mengendarai Trail

Kalsel

Penghargaan Gubernur Kalsel Filmkan Tokoh Daerah

Kalsel

Turdes Paman Birin Disambut Tradisi Bugis

Kalsel

Harga Beras Rp 8.000/kg, Pemprov Kasel Pastikan Stok Pangan Aman

Kalsel

Panitia MTQN Gelar Seminar Membangun Kesadaran Berislam

Kalsel

Ini Pesan Gubernur Kalsel Peringati HGN

Kalsel

Kafilah Kalsel Terima Bonus Rp 700 Juta dari Gubernur Sahbirin Noor
%d blogger menyukai ini: