Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Rapimnas LKSA Digelar di Hotel Ciputra Jakarta

Avatar photo

TANAH BUMBU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin Murad menghadiri acara persiapan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Ruang LDR Lantai 4 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin malam pukul 20.00 Wita (23/1/2023).

Rapat persiapan dihadiri Pengurus Pusat (PP) dan Penasehat Forum Nasional LKSA melalui zoom meeting. Ketua Umum (Ketum) Forum Nasional LKSA Zairullah Azhar menyampaikan poin-poin pembahasan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Januari 2023 di hotel Ciputra DKI Jakarta.

Rapimnas akan membahas diantaranya finalisasi nama lembaga hasil rekomendasi rapat kerja Pengurus Pusat (PP) LKSA di hotel Novotel Banjarbaru. Kemudian akan merampungkan data informasi anak asuh yang dibina atau dikelola panti asuhan yang tergabung dalam Forum Nasional LKSA. Rapimnas juga akan memplenokan hasil pembahasan dari rapat komisi l dan komisi ll.

Ketua LKSA atau yang biasa disebut Presiden Anak Yatim Indonesia dr. H. Muhammad Zairullah Azhar, M.Sc menyebutkan pada acara Rapimnas akan meluncurkan desain Istana Anak Yatim Forum Nasional LKSA di seluruh Indonesia.

Kemudian, memberikan kesempatan kepada 2 anak siswa dari setiap Forum Wilayah LKSA di Indonesia, kuliah secara gratis melalui perguruan tinggi yang dikelola oleh Zairullah Azhar di Kalimantan Selatan.

Zairullah Azhar berpendapat melalui pendidikan tinggi tersebut akan mendorong anak-anak binaan LKSA menjadi generasi tangguh, dan kunci generasi tangguh adalah pendidikan tinggi.

Program studi strata satu (Sl) yang ditawarkan oleh Zairullah Azhar adalah farmasi, perawat, bidan, pariwisata, informatika, dan jurusan ekonomi, sosial politik.

Penasehat LKSA, Kartinah asal lampung, berharap dari Fornas LKSA dapat menghasilkan manfaat bagi pengurus dan anggota di daerah-daerah, utamanya terkait dengan peningkatan sumber daya manusia dan menjalin relasi yang baik dengan kementerian atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di masing-masing daerah.

Baca Juga :  Gubernur Merakyat: Paman Birin Layani Jamaah Haul Guru Sekumpul

Diakhir rapat setelah semua pengurus menyampaikan masukan melalui zoom meeting, Zairullah Azhar menyampaikan bahwa banyaknya harapan yang harus dituntaskan dalam Rapimnas tersebut akan semakin menambah semangat untuk menuntaskan masalah-masalah yang dihadapi.

“Mengikuti diskusi kita ini rasanya semakin luar biasa terpacu, ternyata memang banyak persoalan yang harus kita tuntaskan, oleh karena itu sudah menjadi kesadaran kita ketika kita mendapatkan amanah ini. Sehingga apapun persoalan yang kita hadapi, itulah ibarat bumbu-bumbu masakan, saya kira akan semakin sedap, Insya Allah,” kata Zairullah Azhar.

Rencananya Rapimnas LKSA akan menghadirkan Komisi VIlI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional  (Bappenas) yang terkait dengan kesejahteraan sosial anak. (MAS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: