Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Tak Ada Jalan Aspal ke Pemancingan, Said Ismail: Usulkan ke Pemkab

Avatar photo

TANAH BUMBU – Dalam rangka amal untuk pembangunan mesjid setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Lasung Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, menggelar kegiatan lomba memancing, Minggu (15/1/2023).

Salapuddin selaku Kepala Desa Lasung mengatakan, lomba memancing pendana kali digelar ini, bertujuan untuk mengenalkan obyek wisata kolam pemancingan yang dimiliki Desa Lasung.

“Ada lebih dari 850 peserta lomba untuk hari ini yang datang dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Tanah bumbu,” beber dia.

Ia melanjutkan, dalam lomba memancing ini, peserta bebas menangkap jenis ikan apa saja, namun tetap penilaian lomba adalah ikan terberat sebagai juara.

“Di kolam dengan panjang 650 meter dan lebar 30 meter ini banyak jenis ikan. Bawal, toman, haruan dan lain-lain,” terangnya.

Disebutkannya, dalam lomba memancing pertama ini, panitia mematok tiket masuk sekaligus biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 rupiah.

“Hadiahnya ada uang tunai dan beberapa barang elektronik,” ujarnya.

Sementara ini, Wakil Ketua l DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus mengucapkan apresiasi gelaran lomba memancing yang digagas oleh Pemerintah Desa Lasung.

“Ini menjadi potensi desa dalam sektor obyek wisata, serta kalau dikelola dengan serius akan menjadi sumber pemasukan desa ke depannya,” ucap Legislator asal Fraksi Gerindra Tanah Bumbu ini.

Meski kolam pemancingan Desa Lasung memiliki potensi sebagai obyek wisata, akan tetapi masih banyak kekurangan terutama infrastruktur penunjang.

“Akses jalan masih kurang. Perlu dibangun infrastruktur agar mudah dan nyaman didatangi pengunjung,” katanya lagi.

Said Ismail menyarankan Pemdes Lasung mengusulkan pembangunan akses jalan menuju obyek wisata kolam pemancingan ke Pemkab Tanbu.

“Biar menjadi perhatian pemerintah dan DPRD untuk dibahas bersama nantinya,” saran dia.

Baca Juga :  Ini Pesan Gubernur Kalsel Peringati HGN

Terpantau kondisi terkini, akses jalan menuju obyek wisata kolam pemancingan Desa Lasung masih sulit dilintasi.

Jalan masih berupa tanah dan belum dibatui, membuat Jalan menjadi becek saat diguyur hujan.

Jarak tempuh menuju kolam pemancingan dari jalan desa sejauh lebih dari 1 kilometer.

Menanggapi hal itu, Camat Kusan Hulu, Herlambang, mengakui akses jalan menjadi kekurangan dari obyek wisata kolam pemancingan Desa Lasung.

“Ini perlu menjadi perhatian bersama agar obyek wisata kolam pemancingan Desa Lasung bisa berkembang dan maju,” pungkasnya. (Arunika)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: