Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Harga Daging Sapi Naik, Cek di Simponiternak

Avatar photo

ANAH BUMBU – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, menyampaikan cara mengetahui harga daging sapi terupdate.

Informasi harga menjadi salah satu aspek terpenting jual beli di pasaran. Menghadapi gejolak harga yang terjadi, pemerintah daerah memiliki instrumen untuk memantau perkembangan pasar komoditas peternakan, melalui informasi harga dari seluruh wilayah.

Kepala DKPP Kabupaten Tanah Bumbu, H Hairuddin diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab Tanbu, Andrie Juniar Tenggara SP, menyampaikan update harga harian daging sapi, yang sebenarnya tidak mencapai kisaran harga jual Rp 180.000 rupiah.

“Menurut pantauan harga daging sapi tertinggi di pasaran saat ini kisaran Rp 170.000 rupiah. Harga daging ditentukan oleh Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, harga daging fluktuatif (keadaan atau kondisi yang tidak tetap atau berubah-ubah), kita tidak bisa menentukan,” katanya, Minggu (15/1).

Daftar informasi harga harian daging Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, selengkapnya bisa dilihat di https://simponiternak.pertanian.go.id/ (simponiternak). Aplikasi yang mampu menginformasikan perkembangan harga berbagai komoditas peternakan dan menyajikan informasi harga komoditas peternakan secara otomatis sesuai kebutuhan.

Selain itu, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Tanah Bumbu menghimbau masyarakat khususnya para pelaku usaha sapi, untuk tidak menerima sapi terutama dari luar wilayah Tanah Bumbu tanpa disertai dokumen lengkap dan hasil pemeriksaan dari dokter hewan, demi menjamin keamanan pangan. Sapi harus dipastikan dalam kondisi berlabel sehat dan berlabel halal.

“Pastikan transaksi jual beli sapi, memiliki dokumen lengkap dan sudah melalui pemeriksaan dokter hewan, tetap berhati-hati dalam bertransaksi. Kini stok sapi jantan siap potong ada 355 ekor sapi, di tambah kemaren masuk 11 ekor sapi dari Sulawesi, kemudian hari ini menurut laporan akan datang lagi 28 ekor dari Geronggang,” pungkas Andrie Juniar Tenggara SP. (Arunika)

Baca Juga :  Bupati Kumpulkan 171 Kades Mendata Ulang warga miskin Ekstrem

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: