Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu
Kalsel  

Tahun Ini, Pemprov Kalsel Realisasi Pemeliharaan Jalan Provinsi 13 Kabupaten Kota

Avatar photo

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas PUPR Kalsel, telah menganggarkan pemeliharaan jalan provinsi yang tersebar di 13 Kabupaten Kota se Kalsel di 2023.

Ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Plh Kabid Bina Marga sekaligus Kasi Bintek Noor Hidayat di Banjarbaru, Jumat (13/1/2023).

Ia mengatakan pada tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Kalsel memiliki program pemeliharaan infrastruktur jalan.

“Kami sudah anggarkan pemeliharaan jalan Provinsi yang tersebar di kabupaten kota. Bahkan sudah koordinasi dengan kabupaten kota dimana saja jalan provinsi yang perlu pemeliharaan,” ujarnya.

Salah satu jalan yang akan dilakukan pemeliharaan yaitu Jalan Trikora hingga Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Dimana jalan tersebut dilakukan pemeliharaan berkala setiap tahunnya.

“Jalan Trikora-Liang Anggang ini merupakan salah satu jalan kewenangan Provinsi. Dimana jalan ini digunakan sebagai alternatif angkutan barang menuju luar kota,” ungkapnya.

Apalagi pada tahun 2022, Dinas PUPR juga melakukan rehabilitasi ruas jalan Trikora- Liang Anggang Banjarbaru ini berupa perbaikan jalan sepanjang 16,85 km dan lebar 7,5 meter.

“Jadi pada 2022, kita telah melakukan penambalan jalan yang berlubang dengan batu, setelah itu dilakukan pengaspalan kembali dan pengecatan media jalan,” pungkasnya. (fit)

Baca Juga :  Paman Birin Panen Cabai di Pekarangan Kantor Pemprov Kalsel

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: