Home / Tanah Bumbu

Senin, 9 Januari 2023 - 20:46 WIB

3 Pesan Dahsyat Zairullah Azhar Tingkatkan Kinerja

TANAH BUMBU – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar memberikan 3 pesan inti bekerja diawal tahun 2023 pada apel pagi di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (9/1/2023).

Setelah melewati tahun anggaran 2022, Zairullah Azhar mengajak pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan evaluasi awal tahun bekerja agar hidup terarah dan punya pegangan.

Ia menyebutkan 3 hal, sebagaimana jawaban Rasulullah Muhammad Saw ketika ditanya sahabat rasul, agar memiliki arah dan pegangan hidup dalam bekerja.

Pertama, shalat awal waktu. Zairullah Azhar memaknai shalat awal itu merupakan penanaman nilai kedisiplinan.

Peneliti Amerika katanya, pernah mengungkapkan, keberhasilan seseorang bukan karena kecerdasan atau keterampilan semata tetapi karena kedisiplinan yang sangat menghargai waktu.

Mungkin saja pegawai merasa sudah disiplin, katanya, tapi tidak ada salahnya diawal tahun 2023 terus menerus melakukan perbaikan.

Kedua, birrul walidain, berbakti menghormati, mencintai, menghargai, orang tua. Zairullah mengingatkan agar tidak melupakan orang tua. Karena kehadiran orang tua sangat memberikan pengaruh terhadap kesuksesan anaknya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Hadiri Upacara Melasti di Pantai Madani

Ia pun memberikan contoh bagaimana mencintai dan menghargai orang tua, yaitu, memberikan sebagian gaji yang diterima setiap bulannya kepada orang tua. Hal lain yang bisa dilakukan adalah memberikan kebutuhan sehari-hari yang disenangi orang tua seperti gula, teh, atau kopi.

Atau bahkan mendatangi setiap hari tertentu sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada orang tua, dan mendoakan bagi mereka yang sudah meninggal.

Tindakan itu katanya, akan mengakhiri penderitaan atau kesialan yang menimpa seorang anak. Birrul walidain akan memberikan keberkahan dan rezeki yang luar biasa.

Banyak orang sukses katanya, karena faktor menghormati dan menghargai orang tua. Hal itu banyak dia jumpai dari orang-orang yang telah sukses.

Oleh karena itu, Zairullah Azhar membangun Tanah Bumbu bukan hanya membangun fisik atau kesejahteraan saja, tetapi memulai dengan membangun masyarakat mulia kemudian sejahtera.

Baca Juga :  Tak Terbendung, Usung Zairullah Azhar Gubernur Kalsel 2024

Alasannya, orang mulia pasti sejahtera. Ia menjelaskan, mulia itu orang yang memiliki iman yang kuat, memiliki perilaku yang baik, menghormati, dan bersikap sopan santun.

Intinya katanya, banyak persoalan yang bisa diselesaikan dengan cara berbakti kepada orang tua.

Ketiga, jihad fisabilillah. Zairullah memaknai mengisi waktu dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh, dan punya motivasi tinggi untuk berbuat kebaikan.

“Kita harus berlomba dalam kebaikan dan nahi mungkar,” ucap Zairullah Azhar.

Ia sangat berharap setelah melewati tahun 2022 dan memasuki tahun baru 2023 terjadi perubahan besar bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Jadi 2023 ini, kita semua berubah,” kata Zairullah Azhar yang memiliki ribuan anak yatim yang dibina di Istana Anak Yatim Yayasan Pendidikan Islam Darul Azhar. (MAS)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

FGD Dorong Penyelesaian Konflik Lahan

Tanah Bumbu

Ini Kemeriahan HUT Ke-26 Kecamatan Sungai Loban

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Miliki Lahan BLK Internasional 10 Hektar

Tanah Bumbu

Perayaan Natal, 29 Gereja di Tanbu Dijaga Ketat

Tanah Bumbu

Tiga Minimarket Ditutup Paksa

Tanah Bumbu

Ketua KPU Harap PPK Miliki Integritas Sukses Pemilu 2024

Tanah Bumbu

AT Ditahan, Bupati Segera Tunjuk Plt Kepala Desa Serdangan

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Rencanakan Safari SDSM Sampai Subuh
%d blogger menyukai ini: