Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Pemkab Tanbu Bantu Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

Avatar photo

TANAH BUMBU – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membantu warga yang mengalami kebakaran di Desa Persiapan Barakat Mufakat dan angin puting beliung di Desa Pandamaran Jaya Kecamatan Satui, Senin (2/1/2023).

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, mengatakan peristiwa kebakaran di Desa persiapan Barakat Mufakat terjadi pada tanggal 31 Desember 2022.

“Sebanyak delapan rumah warga terbakar, dan 2 rumah terdampak kebakaran,” ungkap Basuki setelah melakukan pendataan.

Ia juha menyebut telah terjadi angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Pandamaran Jaya Kecamatan Satui sehingga rumah warga bernam Ahmad mengalami rusak berat.

Untuk meringankan bebas warga masyarakat yang mengalami musibah, Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa kasur merah, tenda gulung merah, family kits, food ware, peralatan dapur keluarga dan matras merah dari Kementerian Sosial, melalui anggota Tagana didampingi pihak Kecamatan Satui.

Bantuan dari Pemda melalui anggaran APBD juga diserahkan kepada korban musibah berupa paketan sandang dan pangan seperti beras, ikan sarden, mie instan, gula pasir, dan minyak goreng. (Rel)

Baca Juga :  Penutupan Rapimnas l LKSA: Bangun Istana Anak Yatim Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: