Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu
Daerah  

Batulicin Festival 2022 Berubah Jadi Putih

Avatar photo

TANAH BUMBU – Lautan manusia mengubah suasana Batulicin Festival pantai Jhonlin menjadi putih karena pengunjung menggunakan pakaian putih-putih. Kamis (29/12/2022).

Malam itu panitia menghadirkan Ustad DR Das’ad latif Ph.D menyampaikan tausiah tentang pahala orang yang banyak berselawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Hadir Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah, dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, warga desa dari seluruh Kabupaten Tanah Bumbu memakai pakaian putih-putih.

Sementara itu hadir dari keluarga Haji Isam, Haji Syahruddin Arsyad. Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu, Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmady, menyaksikan dan mengikuti pengajian malam Jum’at yang disampaikan oleh Ustad Das’ad Latif, Dosen Tetap Universitas Hasanuddin Makassar dengan keahlian Ilmu Komunikasi, spesifikasi Public Relation.

Ustad Das’ad Latif, dalam tausiahnya, menyampaikan cerita perjalanan atau Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw ke langit bertemu Allah. Dalam perjalanan itu, ia melihat malaikat yang memiliki jari-jari berjumlah seribu.

Nabi Muhammad yang bersama malaikat Jibril bertanya. Malaikat apakah yang memiliki banyak jari-jari itu. Jibril menjawab, itu adalah malaikat yang bertugas mencatat air ketika hujan.

“Kucatat yang jatuh di laut. kucatat yang jatuh di gunung. Kucatat yang jatuh di darat. Semua aku catat ya Muhammad, tak setetes pun aku tidak catat maka aku sibuk dengan jari-jariku yang banyak,” kata Ustad Das’ad menceritakan jawaban malaikat pencatat saat Muhammad Saw bertanya.

Kemudian malaikat itu berkata bahwa ada satu yang ia tak sanggup mencatatnya. Yaitu, ketika ummat Rasulullah berkumpul di suatu tempat, berselawat kepadanya secara bersama-sama. Ia tak sanggup mencatat karna banyaknya pahala yang Allah berikan kepada orang berselawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Baca Juga :  Bupati Tanah Bumbu Takut Masjid Indah Tapi Kosong

“Itulah banyaknya pahala yang didapatkan bagi orang yang berkumpul kemudian berselawat kepada Nabi Muhammad Saw,” kata ustad Das’ad Latif.

Ustadz Das’ad pun secara langsung mengajak jamaah berselawat bersama-sama. Pengunjung yang datang malam itu tak kurang dari 50.000 manusia berkumpul mendengarkan tausiah dan berselawat kepada Nabi Muhammad Saw.

Sore ini (30/12/2022), Jhonlin Group menghadirkan Fabio Asher, Cakra Khan, Ran, Kangen Band, dan terakhir legendaris dangdut Indonesia Rhoma Irama dan group Soneta. (MAS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: