Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu
Kalsel  

Pemprov Kalsel Gandeng BUMD Kendalikan Inflasi

Avatar photo

BANJARBARU – Kepala Biro Perekonomian Hj Raudatul Jannah melalui Kabag Kebijakan Perekonomian Agus Salim pimpin jalanya rapat pengendalian inflasi yang dilaksanakan bersama PT Bangun Banua, Selasa (20/12/2022).

Dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel menggandeng BUMD PT Bangun Banua untuk menstabilkan harga dalam rangka pengendalian inflasi.

Agus Salim memaparkan, jika dilihat secara Year on Year, pergerakan inflasi di Kalsel terus merangkak naik.

“Walau dalam hitungan BPS, upaya yang dilakukan Pemprov sudah lebih baik dari tahun 2021 secara Month to Month. Namun belum mampu mendongkrak angka Year on Year,” terang Agus Salim.

Diketahui, PT Bangun Banua menganggarkan satu miliar rupiah di tahun 2023 untuk membantu penanganan inflasi di Kalsel.

Upaya pengendalian inflasi pada tahun 2022 ini terus dilakukan Pemprov Kalsel. Bahkan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin selalu meminta semua stakeholder dan SKPD lingkup Pemprov bersama-sama bergerak dalam upaya pengendalian inflasi.

Paman Birin pun telah melakukan berbagai terobosan dalam upaya pencegahan inflasi. Mulai dari kegiatan turun ke desa (turdes) menggunakan sepeda motor trail menyambangi kabupaten atau kota se-Kalsel dengan membagikan berbagai bantuan.

Disamping itu juga, upaya pengendalian juga dilakukan dengan melakukan gerakan penanaman cabai untuk seluruh ASN dan karyawan-karyawati lingkup Pemprov Kalsel. (Fit)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: