Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Zairullah Azhar Ungkap Rahasia Keberhasilan Suami

Avatar photo

TANAH BUMBU – Zairullah Azhar menyatakan keberhasilan seseorang kuncinya ada pada pasangannya, pada acara puncak peringatan dirgahayu Hari Darma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 tahun 2022 di gedung Kapet Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Senin (19/12/2022).

Bupati Tanah Bumbu sangat terkesan dengan semarak kegiatan Dharma Wanita Persatuan di bawah kepemimpinan Hasnah Mashude, istri Sekretaris Daerah Ambo Sakka, menggerakkan istri-istri ASN dalam organisasi DWP.

“Kalau pak Sekda berhasil karena Ketua DWP Tanah Bumbu maka saya berhasil karena Penasehat DWP (Wahyu Windarti Zairullah Azhar),” kata Zairullah menyamakan faktor keberhasilan suami karna istri.

Untuk menggambarkan posisi kuat seorang istri terhadap suami. Zairullah Azhar menceritakan pengorbanan Khadijah terhadap perjuangan dan dakwah rasulullah Muhammad Saw.

Khadijah salah satu orang terkaya di Tanah Mekkah sebelum menikah dengan Rasulullah, tetapi setelah menikah, ia mensupport perjuangan Muhammad Rasulullah hingga akhir hayatnya, hartanya habis untuk perjuangan rasulullah, bahkan untuk shalat saja, kata Zairullah Azhar, hanya berpakaian sederhana dan terdapat banyak tambalan jahitan.

Pernah suatu ketika Khadijah berbisik kepada anaknya, Fatimah Az-Zahra, agar rasulullah mau memberikan sorbannya sebagai kain kafan untuknya.

Mendengar itu, Rasulullah kaget, menangis, dan berkata, apapun yang Khadijah minta, Rasulullah akan berikan karena Khadijah sangat banyak memberikan pengorbanan untuk perjuangan dan dakwah rasulullah.

Rasulullah semakin menangis ketika Khadijah berkata, seandainya rasulullah membutuhkan jembatan atau titian untuk melewati lautan atau sungai kemudian tak ada lagi jembatan atau titian maka gali lah kuburanku dan jadikan tulang-tulangku sebagai jembatan atau titian agar dakwah sampai pada ummat.

Zairullah Azhar menceritakan itu sebagai motivasi betapa luar biasanya peran seorang istri terhadap keberhasilan seorang suami atau pasangan hidup.

Baca Juga :  Pembagian Sertifikat PTSL Hasil Kerja Keras Bersama

Ia berharap, di Tanah Bumbu Bersujud yang sedang berjuang menuju Serambi Madinah, lahir Khadijah-Khadijah seperti istri rasulullah.

“Mudah-mudahan kita semuanya ini (istri-istri ASN dalam organisasi DWP), Siti Khadijah-Siti Khadijahnya Tanah Bumbu,” ucap Zairullah Azhar. (MAS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: