Goodnews Menyajikan berita terupdate dan terpercaya setiap harinya untuk anda, Berita Daerah, Berita nasional dan berita lainnya
RedaksiTanah Bumbu

Satpol PP Demo Tangani Kebakaran

Avatar photo
Foto ilustrasi kebakaran
Foto ilustrasi kebakaran

TANAH BUMBU – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran (Sapol PP dan Damkar) menggelar demonstrasi penanganan bencana kebakaran di gedung Kapet Desa Sari Gadung Kecamatan Simpang Empat, Rabu (14/12/2022).

Hadir dalam acara demontrasi penanganan bencana kebakaran Tim Penggerak PKK dan lintas sektor Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu tidak kurang dari 60 orang peserta.

Koordinator Damkar Kecamatan Simpang Empat, Tajuddin, memberikan keterangan, Tim Satpol PP dan Damkar melaksanakan demontrasi ini sebagai bentuk pengetahuan awal dan penanganan kebakaran awal bagi peserta.

Acara Demonstrasi penanganan kebakaran menggunakan peralatan tradisional untuk memadamkan api dan peralatan modern seperti APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Ia berharap, peserta kegiatan dapat berbagi pengetahuan dengan masyarakat umum untuk mengetahui dan dapat mengatasi kebakaran dini.

Berdasarkan data Satpol PP dan Damkar tahun 2022, Kecamatan Simpang Empat merupakan Kecamatan yang memiliki penduduk padat dan telah terjadi dua kali kebakaran yang cukup besar. Pertama di Gang Hidayah dan kedua di Perumahan Datar Laga. Meski demikian, kebakaran di Tanah Bumbu tergolong minim.

“Tanah Bumbu tergolong minim terjadi bencana kebakaran pada tahun ini, adapun dengan sosialisasi ini semoga masyarakat bisa melakukan penanganan maupun tindakan awal terjadinya kebakaran, sebelum bantuan Damkar setempat datang,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau laporan kejadian kebakaran dapat menghubungi Damkar dengan nomor 0518-70113 atau layanan handphone 081348863324. (red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: